Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mantan Ibu Negara Amerika Serikat Nancy Reagan, Tutup Usia
Oleh : Redaksi
Senin | 07-03-2016 | 08:24 WIB
nancy_reagan_by_ap.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Nancy Reagan menyampaikan perpisahan terakhir kepada suaminya yang meninggal dunia pada 2004. (Foto: AP)

BATAMTODAY.COM, Los Angles - Mantan Ibu Negara Amerika Serikat Nancy Reagan meninggal dunia di California pada usia 94 tahun setelah mengalami gagal jantung.

Nyonya Reagan selama ini tinggal di Bel Air, Los Angeles, dan kondisi kesehatannya memburuk selama beberapa tahun terakhir.

Sebelum bertemu dengan suaminya Ronald Reagan, Nancy terjun di dunia akting. Reagan menjadi presiden Amerika Serikat mulai 1981 hingga 1989.

Hubungan keduanya diketahui sangat dekat dan menurut sejumlah pengamat, Nancy Reagan mempunyai pengaruh kuat terhadap Presiden Reagan selama ia menjabat sebagai presiden di Gedung Putih.

Ketika menjadi Ibu Negara pada 1981, Nyonya Reagan dikecam karena memerintahkan renovasi Gedung Putih dengan biaya besar, tetapi ia kemudian menjadi sosok yang disukai publik.

Nancy Reagan menaruh minat dalam bidang busana dan juga meluncurkan kampanye "Just Say No" untuk menentang penggunaan narkoba.

Ia akan dikebumikan di samping suaminya yang meninggal dunia pada Juni 2004 di Ronald Reagan Presidential Library, California. (Sumber: BBC Indonesia)

Editor: Dardani