Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Senyum Alifal Kala Lihat Motornya yang Dicuri Ditemukan
Oleh : Harun al Rasyid
Selasa | 01-03-2016 | 15:35 WIB
alifal.jpg Honda-Batam
Ditemani seorang anggota Polsek Batuaji, Alifal (duduk) melihat motornya yang dicuri telah ditemukan polisi. (Foto: Harun al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Senyuman tanda syukur muncul dari wajah Alifal (33) warga Perumahan Villa Paradise, Bukit Tempayan, Batuaji setelah mengetahui sepeda motor Yamaha Mio Soul miliknya yang hilang Senin (29/2/2016) kemarin telah ditemukan oleh jajaran Polsek Batuaji. 

Di Mapolsek Batuaji, ia datang bersama istrinya Suryanti (27) hendak mengambil sepeda motor tersebut. Alifal menuturkan, sekitar pukul 01.00 WIB kemarin ia dibangunkan tetangganya lantaran sepeda motor yang diparkir di depan pintu masuk diembat maling. 

"Kami sudah tidur, tiba-tiba dibangunkan tetangga. Katanya, motor saya barusan diambil maling," tutur Alifal, Selasa (1/3/2016). 

Alifal langsung melaporkan kehilangan sepeda motornya ke Polsek Batuaji dan dibantu polisi menyisir area sekitar. Dari informasi yang didapatkan Alifal, ketika kendaraanya dicuri oleh pelaku yang menggunakan mobil Toyota Kijang Innova berwarna merah maron. 

"Dia (pelaku, red) ternyata sembunyi di Perumahan Permata Hijau. Mobilnya ada di depan rumahnya, tapi pelakunya sudah kabur," tuturnya. 

Setelah memeriksa ke dalam rumah blok A nomor 17 itu, didapati beberapa senjata tajam seperti, parang, pisau, samurai, dan sajam lainnya. Di dalam rumah yang dijadikan kontrakan itu juga terdapat beberapa kunci sepeda motor, obeng, linggis dan juga kunci T. 

"Pelaku ini pasti sudah beberapa kali mencuri motor. Kata tetangga juga, setiap hari mobilnya ganti-ganti terus. Kayaknya mobil rental," ujar Suryanti menimpali. 

Kanit Reskrim Polsek Batuaji, Iptu M. Said membenarkan adanya penemuan sepeda motor korban dan juga membenarkan adanya laporan kehilangan pada hari kemarin. Dia mengatakan, barang bukti itu ditemukan anggotanya di hutan sekitar wilayah Jembatan III Barelang. 

"Benar kita dapatkan motor korban di Jembatan III dan sudah kita amankan," kata M. Said singkat. ‎

Editor: Dodo