Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Tanjungpinang Gelar Operasi Simpatik Seligi dan Launching Engku Putri
Oleh : Roland Aritonang
Selasa | 01-03-2016 | 12:41 WIB
_DSC0565.JPG Honda-Batam
Polres Tanjungpinang gelar Operasi Simpatik Seligi dan Launching Engku Putri (Foto : Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepolisian Resor Tanjungpinang gelar Apel Operasi Simpatik Seligi dan dibarengi dengan Launching Engku Putri di wilayah Hukum Polres Tanjungpinang. Tujuannya untuk menertibkan zona-zona tertip lalulintas di Kota Tanjungpinang,‎ Selasa (1/3/2016)

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Kristian P Siagian menyampaikan, Operasi Simpatik Seligi ini dilaksanakan selama 21 hari secara bersama-sama diseluruh jajaran Kepolisian di Provinsi Kepulauan Riau.

"Adapun sasaranya adalah melakukan operasi simpatik, khususnya kawasan tertib lalulintas dan adanya zona-zona untuk mengatasi tiang kemacetan, dengan membuat kotak-kotak khusus disetiap sudut kota Tanjungpinang seperti yang ada di kota-kota besar," ujarnya

Kristian juga mengatakan, dengan mengaktifkan kotak-kotak tersebut, nantinya masyarakat Kota Tanjungpinang sudah terbiasa apabila berkunjung ke kota-kota besar di Indonesia.
 
"Nanti, jangan sempat masyarakat Kota Tanjungpinang pergi ke kota-kota lainnya diluar Kota Tanjungpinang dan merasa kaget, dengan melihat peraturan-peraturan yang diterapkan. Sehingga mengakibatkan masyarakat kota Tanjungpinang terkena sanksi oleh peraturan lalulintas yang ada disana," katanya.

Lebih jauh AKBP Kristian P Siagian menjelaskan, Launching Engku Putri di wilayah Hukum Polres Tanjungpinang ini demi mensinergitaskan kinerja polisi wanita bersama polisi laki-laki,dan bukan menjadi beban institusi, melainkan menjadi harapan institusi yang secara gender, memiliki hak dan kewajiban yang sama di Kepolisian.

"Hal ini membuat Engku Putri ini, tidak hanya ditempatkan dibagian staf-staf Dinas, melainkan di tempatkan dibagian fungsi operasional lainya, ‎terutama di tugas-tugas terdepan Kepolisian yang sama dengan polisi laki-laki," tuturnya

Editor: Udin