Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

DPRD Bintan Studi Banding ke Tiga Kota
Oleh : charles/ sn
Jum'at | 12-08-2011 | 14:58 WIB
dprd_bintan.jpg Honda-Batam

Suasana sidang di DPRD Kabupaten Bintan.

TANJUNGPINANG, batamtoday - Para anggota DPRD Kabupaten Bintan melakukan studi banding ke tiga Kota. Ada anggota DPRD yang studi banding ke Balikpapan, Kalimantan Timur; Yogyakarta, dan Surabaya.

Para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bintan itu melakukan studi banding tentang Pendapatan Asli Daerah (PAD), Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas) dan penerapan elektronik kartu tanda penduduk (e-KTP). Ada tiga Komisi yang melaksanakan studi banding.

"Masing-masing Komisi melakukan kunjungan kerja dalam rangka studi banding mengenai PAD, Jamkesmas, dan penerapan e-KTP," ujar Sekretaris DPRD Bintan Edi Prabudi kepada batamtoday, Jum'at 12 Agustus 2011.

Di tengah lawatan studi banding, Wakil Ketua DPRD Bintan dari Fraksi PDIP, Djoko Zakaria, mengalami sakit. Edi Prabudi mengatakan, Djoko masuk rumah sakit sejak Kamis sore 11 Agustus 2011. "Tampaknya dia kelelahaan. Apalagi dia sedang puasa, biasa lah," tambah Edi Prabudi.

Sampai berita ini diturunkan, Djoko Zakaria masih terbaring di salah satu rumah sakit di Surabaya. Menurut Edi, Djoko masuk di Komisi II yang studi banding soal penerapan PAD ke Surabaya. Dalam lawatannya ke Surabaya, Komisi II dipimpin Ketua Komisi II Zulkifli.