Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Baloi Kolam Geruduk Kantor BP Batam dan DPRD
Oleh : Roni Ginting
Rabu | 24-02-2016 | 11:40 WIB
IMG_1813.JPG Honda-Batam
Ratusan warga Baloi Kolam unjuk rasa saat mengadu ke DPRD Batam (Foto :  Roni Ginting)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ratusan warga Baloi Kolam unjuk rasa di kantor Badan Pengusahaan (BP) Batam dan Kantor DPRD Batam, menuntut lokasi mereka yang digunakan sebagai tempat latihan militer.

Pantauan BATAMTODAY.COM dilokasi, ditengah cuaca hujan gerimis itu, tidak menyurutkan semangat warga Baloi Kolam termasuk ibu-ibu dan anak mereka.

Di kantor BP Batam warga menyuarakan aspirasi mereka dan meminta KPK melakukan pemeriksaan pengalokasian lahan di Baloi Kolam.

Aksi unjuk rasa kemudian dilanjutkan ke kantor DPRD Batam. Mereka mengadu terkait adanya latihan militer di kawasan pemukiman warga.

"Kami pertanyakan ke anggota Dewan apa tidak ada tempat latihan yang lain. Mengapa mereka latihan ditempat pemukiman warga yang ada anak kecilnya," ujarnya kata orator aksi.

Setelah orasi, pendemo ditemui Wakil Ketua Komisi I DPRD Batam Eky Kurniawan. Ia mengatakan sudah mendengar keluhan dari masyarakat Baloi Kolam.

"Kami akan panggil perwakilan dari RT dan RW di komisi I. Kami akan bahas untuk menyelesaikan permasalahan di Baloi Kolam," ujar Eky.

Setelah itu, RT dan RW di Baloi Kolam yang mewakili warga melakukan pertemuan dengan Komisi I DPRD Batam.


Editor : Udin