Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Apri Sujadi Targetkan Demokrat Kepri Menangi Perolehan Suara Pileg dan Pilpres
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 22-02-2016 | 15:25 WIB
musda-demokrat.jpg Honda-Batam
Gubernur Muhammad Sani berjabat tangan dengan Ketua DPC Demokrat Batam, Ahmad Dahlan di sela Musda III Partai Demokrat Kepri di Tanjungpinang. (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Musda III Partai Demokrat Provinsi Kepri dan Muscab III Partai Demokrat kabupaten/kota se-Provinsi Kepri secara resmi dibuka oleh Ketua DPP Partai Demokrat, Pramono Edi Wibowo, di Hotel CK Tanjungpinang, Senin (22/2/2016).

Perhelatan politik ini juga dihadiri, Gubernur Provinsi Kepri Muhammad Sani, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam‎ Ahmad Dahlan dan Rudi SE, serta tamu undangan lainnya. 

Ketua Panitia Musda dan Muscab III Partai Demokrat Roy Octaviano mengatakan, acara ini digelar sesuai dengan surat DPP Partai Demokrat dan diikuti seluruh pengurus dan peserta Partai Demokrat Provinsi Kepri, peserta Muscab dari pengurus dan kader DPC Partai Demokrat Kota Tanjungpinang, Bintan, Lingga dan Batam, Karimun serta Kabupaten Natuna. 

"Sedangkan DPC Partai Demokrat Kabupaten Kepulauan Anambas, tidak dapat melaksanakan Muscab, karena pengurusnya tidak dapat hadir dikarenakan kondisi cuaca di laut hingga tidak memungkinkan kader dan pengurus datang dari Anambas ke Tanjungpinang," sebut Roy.

Atas dasar itu, Roy menambahkan, untuk Muscab DPC Partai Demokrat Kabupaten Kepulauaan Anambas, memohon agar pelaksanaannya diundur. 

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kepri Apri Sujadi mengatakan, Musda dan Muscab ini merupakan kegiatan rutin yang harus dilaksanakan partainya dalam melaksanakan proses kaderisasi dan melengkapi kepengurusan struktur pengurus partai  yang ada di Provinsi Kepri. 

"Melalaui Musda ini, saya mengajak seluruh kader, mari kita bersatu padu untruk memenangkan Partai Demokrat pada pemilihan legislatif dan Pemilihan Presiden pada 2019, mendatang," kata Apri Sujadi.‎

Pilkada yang dilaksanakan tahun 2015 lalu di seluruh Kepri, tambah Apri, menjadi moment terpenting bagi Partai Demokrat, dalam memenangkan kader dan calon pimpinan, Gubernur dan Bupati di Provinsi Kepri dan kabupaten/kota di Kepri. 

"Hal ini merupakan kerja keras semua kader Demokrat di Kepri. Kemenangan yang diperoleh Partai demokrat dalam Pilkada 2015 ini, akan menjadi moment merupakan pijakan partai dalam memenangkan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden dimasa yang akan datang," ujarnya. 

Dalam memperoleh kemenangan itu, Apri juga menekankan agar seluruh kader dan pengurus Partai Demokrat, selain merapatkan barisan, juga harus mengedepankan kerja bersih dan tidak terkait dengan KKN, dan kerja cerdas dan santun dalam berpolitik. 

"Ada saatnya Partai Demokrat jadi partai penyeimbang, dan ada saatnya Demokrat juga kritis dan memberikan masukan atas kebijakan dan program yang dilakukan oleh Pemerintah," kata Apri.

Khusus di Provinsi Kepri, Apri juga menekankan agar seluruh kader dan simpatisan Partai Demokrat, agar sama-sama mendukung program pembangunan yang dilaksanakan pemerintahan Gubernur Muhammad Sani dan Wakil Gubernur Nurdin Basirun. 

"Kita sudah memilih dan mendudukkan ayah kita Muhammad Sani bersama Nurdin Basirun menjadi Gubernur Kepri, saat ini kembali yang menjadi tugas kita, adalah bagaimana mengamankan dan sama-sama mendukung program dan pemerintahan yang dipimpin beliau dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat di Kepri," ujarnya. 

Peranan semua kader dan Fraksi Partai Demokrat di Kepri dan kabupaten/kota, tambah Apri, sangat dibutuhkan dalam mengkawal pemerintahan dan program yang dilaksanakan Gubernur Provinsi Kepri. 

Apri juga menambahkan, selain konsolidasi dan kaderisasi, Demokrat juga dikatakan perlu melakukan persiapan yang matang dalam menghadapi Pileg dan Pilpres dimasa yang akan datang. Konsolidasi dan sistim informasi yang baik akan membuahkan kemenangan dan keberhasilan Demokrat kedepan. 

"Jangan sampai kita terpecah belah. Dan PR terberat yang harus kita diperjuangkan, adalah merebeut kembali kursi DPR RI oleh Kader Demokrat dari Provinsi Kepri. Untuk itu, kami juga meminta pada pengurus DPP agar putra daerah dan kader terbaik Demokrat dari Kepri, hendaknya dapat diberi dukungan dan kesempatan untuk duduk sebagai anggota DPR RI nantinya," pungkas Apri. 

Editor: Dodo