Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tetarik Kemasan Botol, Minuman Khas Batam Pelepas Dahaga
Oleh : Roni Ginting
Senin | 22-02-2016 | 12:47 WIB
tetarik-botol.jpg Honda-Batam
Jamal, menunjukkan produknya Tetarik kemasan botol yang kini bisa didapatkan dengan harga Rp 7 ribu saja. (Foto: Roni Ginting)

BATAMTODAY.COM, Batam - Penikmat minuman teh tarik sekarang tidak perlu bingung karena sekarang tersedia Tetarik dalam kemasan botol yang lebih praktis dan bisa dibawa kemana-mana.

Jamal, pemilik usaha Tetarik kemasan botol mengatakan, ide cemerlang tersebut berawal dari kebiasaannya minum teh tarik. Namun ia merasa kurang praktis karena tidak bisa dibawa saat bepergian.

"Dari sana muncul ide untuk bikin Tetarik dalam kemasan botol," kata Jamal kepada BATAMTODAY.COM, Senin (22/2/2016).

Kemudian dari banyak diskusi dengan rekan wirausaha muda di Batam untuk  packaging, stiker, dan bagaimana memasarkannya. Akhirnya dengan modal Rp 250 ribu, Jamal memutuskan untuk membeli alat dan bahan.

"Tanggal 9 Desember 2015 saya memasarkan beberapa botol untuk mengetahui respons dari pasar," ungkapnya.

Ia juga mendapatkan beberapa saran dan masukan dari beberapa pembeli untuk perbaikan, penyempurnaan rasa dan packaging. Pertengahan Januari 2016 produk Tetarik botol Batam siap untuk bersaing dengan produk minuman kemasan yang sudah memiliki brand besar.

"Saat ini no P-IRT sudah ada, akan melakukan penawaran ke beberapa perusahaan tour dan travel dan pemerintah untuk menjadikan Tetarik botol ini menjadi sajian ke tamu," terangnya.

Satu botol Tetarik dijual dengan harga Rp 7 ribu. Untuk pemesanan, bisa menghubungi ke nomor +62 852 72203979.

Editor: Dodo