Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Inilah Langkah Awal Bupati Bintan Wujudkan Janji Politiknya
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 17-02-2016 | 16:11 WIB
apri-sujadi.jpg Honda-Batam
Bupati Bintan Apri Sujadi. (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan langkah awal yang akan dilakukan setelah dilantik bersama wakilnya Dalmasri Syam, akan memaksimalkan seluruh potensi serta sumber daya yang ada di Bintan, dalam mewujudkan program pembangunan sesuai dengan janji politik dalam visi dan misinya.

"Hal pertama akan kami lakukan akan meningkatkan pelayanan publik. Kemudian menggali potensi SDA dan SDM yang ada, untuk mewujudkan Bintan yang lebih maju kedepan," kata Apri kepada BATAMTODAY.COM usai dilantik Gubernur Kepri Muhammad Sani di Gedung Daerah Tanjungpinang, Rabu (17/2/2016).

Selain menyatukan dan sinkronisasi kinerja aparatur, Apri juga menegaskan hal pertama yang akan dilakukanya sebagai Bupati Bintan, adalah memperbaiki dan meningkatkan pelayanan birokrasi bagi publik di Bintan. 

Potensi sumber daya manusia dan sumber daya alam seperti kawasan pariwisata dan maritim yang ada di Bintan, dikatakan mantan Wakil Ketua DPRD Kepri ini akan terus didorong. Dari yang sebelumnya sudah sangat bagus dikelola dan dikembangkan oleh Bupati Ansar Ahmad, kedepan akan lebih terus dikembangkan lagi.

"Apa yang belum sempat dilakukan beliau (Ansar Ahmad-red) akan kami lakukan melalui inovasi baru, dengan jargon perubahan yang kami‎ sebut, menuju ke arah yang lebih baik," jelasnya.

Ditanya dengan kondisi SDM Birokrasi dan karakteristik wilayah Kabupaten Bintan, Apri Sujadi mengaku, sangat kenal dengan kondisi dan situasi serta karakteristik masyarakat karena dirinya memang lahir di daerah ini.

"Dan selain sumber daya alam yang sangat bagus, SDM Bintan juga sangat memiliki potensi, sehingga kedepan, kami akan menghimpun dan memberikan peluang utamanya pada seluruh masyarakat dan anak-anak Bintan, untuk berkiprah dalam mengembangkan diri, khususnya didalam pemerintahan," jelasnya.

Disinggung mengenai reshuffle, Apri mengatakan pihaknya akan mengikuti prosedur, dan mekanisme yang ada hingga kabinet yang akan dibentuknya betul-betul merupakan kabinet kerja, profesional, dan obyektif berdasarkan kapabilitas dan profesionalisme kinerja seseorang yang akan ditempatkan di setiap SKPD. 

"Kami tidak memiliki program 100 hari kerja, Tapi sebagai tahap awal kerja kami akan menggesa dan mewujudkan perbaikan pelayanan publik, khususnya, mewujudkan pemberian akte kelahiran secara gratis dan cepat pada bayi yang baru lahir," pungkasnya. 

Selamat bekerja, Pak Bupati Bintan......!!

Editor: Dodo