Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kumpulkan SKPD, Alias Wello Belum Terpikir Rombak SKPD
Oleh : Nur Jali
Rabu | 17-02-2016 | 14:58 WIB
alias-wello-dilantik.jpg Honda-Batam
Bupati Lingga, Alias Wello. (Foto: Nur Jali)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Usai dilantik, Bupati Alias Wello akan mengumpulkan seluruh kepala SKPD di jajaran Pemerintah Kabupaten Lingga, di Hotel Laguna Tanjungpinang, Rabu (17/2/2016) malam ini.

Moment itu akan digunakan untuk silaturahmi dan membicarakan berbagai persoalan pemerintah sekaligus membuktikan bahwa dirinya ingin merangkul semua pihak, dan tidak akan membuat rezim atau mengotak-ngotakan para pejabat, meskipun saat pilkada yang lalu para pejabat tersebut berseberangan dengannya.

"Kita akan 'bual-bual' dengan kepala SKPD, untuk mengetahui perkembangan Lingga kedepan," kata Wello saat dikonfirmasi.

Wello mengatakan belum memikirkan untuk melakukan perombakan beberapa kepala SKPD dan tidak akan menggantinya jika para pejabat tersebut masih sanggup dan mampu untuk menjalankan tugasnya dengan baik. Adapun pembahasan pada malam nanti adalah untuk menjalin komunikasi dengan semua SKPD untuk memulai langkah kerja kedepan.

"Kita tidak ingin membuat rezim baru, yang kita lakukan saat ini adalah merangkul semuanya untuk pembangunan Lingga kedepan," ungkapnya.

Mengenai isu-isu tentang perombakan besar-besaran pada kabinetnya nanti, Wello memastikan bahwa hal tersebut tidak akan pernah terjadi, dirinya akan tetap mempertahankan para pejabat yang berkualitas dan mampu mengemban visi misi nya nanti untuk membangun Lingga yang kaya dengan potensi alam ini.

"Saya pastikan hal tersebut tidak akan pernah terjadi. Saya bukan pendendam dan untuk membangun kabupaten ini tidak boleh dengan ego pribadi, yang dipikirkan adalah semua masyarakat Lingga," jelas Wello.

Bahkan Wello mengatakan mengenai isu-isu tentang Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga yang saat ini masih berstatus pelaksana tugas, dirinya memastikan hal tersebut akan dipikirkan dan jika nanti Plt Sekda saat ini masih mampu menjalankan tugas maka akan diperjuangkan untuk menjadi Sekda definitif melalui proses dan aturan yang berlaku.

"Mencari SDM untuk posisi Sekda di Lingga itu tidak mudah, saya tidak bilang akan mengganti beliau, bahkan akan kita pertahankan jika nanti beliau mampu, kita juga menyaring mencari ASN-ASN muda yang berkualitas untuk duduk di posisi-posisi strategis sesuai bidang dan kemampuannya," kata dia.

Editor: Dodo