Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sani Ajak Tiga Bupati Ini Bersama Bangun Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 17-02-2016 | 13:33 WIB
pelantikan-tiga-bupati.jpg Honda-Batam
Pelantikan kepala daerah Bintan, Lingga dan Anambas oleh Gubernur Muhammad Sani di Gedung Daerah Tanjungpinang. (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Provinsi Kepri, secara resmi melantik tiga bupati dan wakil bupati terpilih dari Bintan, Lingga dan Anambas di Gedung Daerah Tanjungpinang, Rabu (17/2/2016).

Tiga pasangan kepala daerah yang dilantik itu yakni Apri Sujadi-Dalmasri Syam dari Bintan, Alias Wello-Muhammad Nizar dari Lingga dan Abdul Harris dan Wan Zuhendra dari Anambas. 

Dalam amanahnya, selain mengingatkan pekerjaan rumah (PR) yang harus dikerjakan, Sani juga mengingatkan seluruh kepala daerah dan wakilnya agar lebih mendekatkan diri dan merespons dengan cepat keluhan dan kesulitan yang dihadapi masyarakat. 

‎"Dengan pelantikan ini, saatnya saudara-saudara mewujudkan janji-janji politik saat mencalonkan diri. Saya yakin anda akan dapat bekerja dengan baik," kata Sani.

Pelantikan, kata Sani, memiliki arti dan makna tersendiri bagi setiap kepala daerah, dan dengan dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati, Bintan, Lingga dan Anambas itu, diharapkan tekat dan semangat masing-masing kepala daerah untuk dapat mengerjakan dan menyelesaiakan semua pekerjaan kepala daerah tingkat II di daerah hendak-nya dapat dilaksanakan dengan baik. 

"Bekerjalah dengan hati yang tulus, banyak PR dan program pembangunan yang harus dilaksanakan, dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera," tegasnya. 

Sani juga menyatakan, agar secara bersama-sama dapat saling mendukung dalam memajukan kabupaten/kota dan Provinsi Kepri ke depan.

"‎Selesai dilantik, hendaknya harus ada aksi nyata dari masing-masing kepala daerah untuk memperbaiki dan melaksanakan program pembangunan di daerahnya. Selain itu, kita juga perlu diduduk bersama, dan bertekat untuk mengerjakan program pembangunan dengan baik sehingga dapat menghasilkan sesuatu untuk kesejahteraan masyarakat," ujarnya. 

Sesuai dengan UU Otonomi Baru, kata Sani, Bupati dan Wali Kota, akan menjadi mitra bawahan dari Gubernur dalam melaksanakan pembangunan serta seluruh kebijakan di daerah.

"Oleh karena itu, ‎kalau Gubernur mengundang Bupati/Wali kota, harus datang. UU sudah berubah. Kalau tidak datang "tunggu nanti masanya," sebut Sani.

Kepada istri masing-masing bupati dan wakil bupati, Sani juga berpesan, agar dapat membantu dan mendukung kerja suami agar program pembangunan akan dapat dilaksanakan dengan baik. 

Selain menjelaskan sejumlah programnya dalam mewujudkan visi dan misi sebagai Gubernur, Sani juga mengucapkan terimakasih pada seluruh masyarakat Kepri, atas kontribusi dan kerja sama dalam menyukseskan Pilkada serentak di Kepri, dan mempercayakan amanah dan kepemimpinannya pada masing-masing bupati dan wakil bupati serta termasuk ‎dirinya sebagai gubernur dan wakilnya.

Direncanakan, ‎setelah selesai pelantikan, hari ini juga akan dilakukan serah terima jabatan Bupati Bintan, dari Doli Boniara ke Apri Sujadi akan dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Bintan di Bintan Bunyu dan akan dihadiri Wakil Gubernur Kepri Nurdin Basirun.

Editor: Dodo