Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sejumlah Pengurus Harian Hanura Kota Batam Dilarang Ikuti Muscab
Oleh : Ahmad Romadi
Minggu | 14-02-2016 | 16:10 WIB
Hanura.jpg Honda-Batam
Pengurus Harian Partai Hanura Kota Batam bersitegang dengan Panitia Musyawarah Cabang (Foto : Ahmad Romadi/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sejumlah pengurus harian Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Batam memprotes kepada Organisasi Comitte (OC) selaku Panitia Musyawarah cabang (Muscab) Partai Hanura Kota Batam.


Protes para pengurus harian tersebut lantaran tidak diizinkan masuk oleh OC karena tidak mempunyai surat dan mandat untuk mengikuti Muscab yang dikeluartkan oleh Dewan Perwakilan Cabang (DPC) yang ditandatangani oleh Ketua dan Sekretaris DPC Hanura Kota Batam.

Ketua OC Bustamin Hasibuan menegaskan,  bahwa bagi pengurus DPC maupun pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) tidak diziinkan masuk jika tidak membawa surat mandat tersebut.

"Sesuai peraturan seperti itu. Jadi jika bertanya kenapa tidak mendapatkan mandat bisa tanya kepada Ketua," kata Bustamin di Harris Hotel Batam, Minggu (14/2/2016).

Sementara, Wakil Ketua I Partai Hanura Batam Andre Gunatama yang sempat tidak diizinkan masuk menyampaikan bahwa sesuai SK dirinya masih sah menjadi pengurus.

Begitu pula Ahmad Surya yang masih menjabat sebagai Sekretaris merasa tidak pernah menandatangani surat mandat sebagaimana yang disampaikan OC.

"Padahal kami masih pengurus yang sah dan Sekretaris tidak pernah merasa menandatangani mandat," katanya.

Namun setelah berdebat cukup lama, Ketua DPC Hanura Iwan Krisnawan akhirnya datang dan mengizinkan para pengurus yang protes tersebut untuk masuk kedalam. 

Muscab sendiri akhirnya digelar tertutup di Aula Hotel Harris Batam Center, media yang hendak meliput tidak diperbolehkan masuk kedalam.

Editor : Surya