Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nuryanto Serah Terimakan Jabatan Gubernur Kepri ke Muhammad Sani
Oleh : Charles Sitompul
Sabtu | 13-02-2016 | 14:29 WIB
sertijab-gubkepri.jpg Honda-Batam
Mantan Penjabat Gubernur Kepri Nuryanto saat penyerahan jabatan Gubernur Provinsi Kepri kepada gubernur definitif, Muhammad Sani/ (Foto: Charles)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Penjabat Gubernur Kepri Nuryanto secara resmi menyerahkan jabatan Gubernur Provinsi Kepri kepada gubernur definitif, Muhammad Sani di Gedung Daerah Tanjungpinang, Sabtu (13/2/2016). 

Plt. Direktur Bina Administrasi Wilayah Kementerian dalam Negeri ‎Eko Subowo MBA, selain mengucapakan selamat dan terimakasih kepada dua Pejabat Gubernur Kepri sebelumnya, juga menegaskan amanat Presiden yang disamapaikan dalam pelantikan tujuh gubernur dan wakil gubernur yang dilantik di Jakarta. 

"Dengan serah terima jabatan ini, sesuai dengan amanat lengkap pemerintah pada gubernur dan wakil gubernur dalam pelantikan kemarin di Jakarta, hendaknya dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya," kata Eko.

Atas nama Pemerintah Pusat, Eko juga mengucpaakan terima kasih pada Penjabat Gubernur Kepri, yang menurutnya telah melaksanakan tugas pemerintahan di daerah, serta suksesnya pelaksanaan Pilkada Gubernur, serta Bupati dan Wali Kota di Kepri, dengan tertib dan lancar serta telah disahkannya APBD Kepri 20216 untuk mendukung pemerintahan dan pembangunan di Kepri. 

"Atas nama Pemerintah Pusat mengharapkan dan mendoakan Gubernur dan Wagub Kepri dapat menyelenggarakan pemerintahan di daerah dengan baik. Tetap solid dan kompak, serta didukung semua SKPD serta masyarakat Kepri dalam membangun serta menjaga kemanan dan ketertiban di Kepri serta Indonesia," pungkasnya. 

Sementara itu, Nuryanto mengharapkan di bawah kepemimpinan Sani dan Nurdin, ‎Kepri akan dapat lebih hebat lagi. "Selain itu, semua pihak dan elemen masyarakat juga memiliki tanggung jawab moral dalam memajukan Kepri ke depan," kata Nuryanto. 

Nuryanto juga mengingatkan agar Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih, dapat menunaikan janji-janji politiknya dalam visi misi sebagai calon gubernur pada Pilkada kemarin. Baca: Sah, Sani-Nudin Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri 2016-2021

"Sebagaimana amanat Presiden, lebih melihat, mengutamakan dan mendengarkan kepentingan masyarakat‎. Selain itu di sektor pembiayaan, selain dari APBD hendaknya dapat lebih menggali PAD daerah, pemerintah juga perlu mencari alternatif pembiayaan lainya untuk pembangunan daerah," kata dia.

Dalam kesempatan itu, juga dilakukan serah terima jabatan Ketua Penggerak PKK Provinsi Kepri‎ dari Hj. Riswanti Nuryanto kepada Hj. Aisyah Sani‎. 

Editor: Dodo