Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bentuk Tim Khusus Tangani Jambret

Kapolresta Ancam Tembak di Tempat Pelaku Penjambretan
Oleh : Hendra Zaimi/ sn
Rabu | 10-08-2011 | 15:20 WIB
kapolresta_Barelang.jpg Honda-Batam

Kapolresta Barelang Kombes Pol Eka Yudha Satriawan. batamtoday/ hendra zaimi

BATAM, batamtoday - Maraknya aksi penjambretan yang menimbulkan banyak korban, membuat Kepolisian Resor Kota (Polresta) Batam, Rempang dan Galang (Barelang) memberikan perhatian terhadap kasus kejahatan yang satu ini.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Eka Yudha Satriawan akan membentuk tim khusus untuk memerangi aksi penjambretan, di mana anggota yang menangani berasal dari Reskrim Polresta dan Polsek-Polsek. Bahkan orang nomor satu di Polresta Barelang ini memerintahkan anak buahnya untuk tembah di tempat pelaku penjambretan.

"Saya perintahkan kepada anggota untuk tembak di tempat saja bagi pelaku penjambretan itu" ujar Eka kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu 10 Agustus 2011.

Eka menambahkan,  dengan ada tindakan tembak di tempat seperti itu bisa membuat efek jera bagi pelaku penjambretan, dan untuk pelaku lain menjadi takut berbuat kejahatan jika pihak kepolisian berani mengambil tindakan tegas terhadap setiap aksi pelaku kejahatan.

Sudah banyak korban jiwa akibat aksi penjambretan ini, lanjut Eka, pelaku tidak segan-segan merampas barang milik korban dan berakhir dengan adanya korban jiwa akibat aksi kejahatan mereka.

"Sering kita dengar korban terjatuh dari sepeda motor dan tewas hanya karena ingin mempertahankan barang miliknya saat dirampas pelaku penjambretan," terang Eka.

Dengan adaya tindakan tegas terhadap pelaku kejahatan, situasi keamanan di Batam yang selama ini baik akan selalu tetap selalu aman dan kondusif tanpa ada gangguan keamanan dan ketertiban yang lainnya.