Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rolling Stone Rilis Queen Of Pop 2011

Britney, Gaga, Beyonce & Rihanna Dominasi Pasar Digital
Oleh : sumantri/ sn
Rabu | 10-08-2011 | 12:22 WIB
Queen_Of_Pop.jpg Honda-Batam

Queen Of Pop versi Rolling Stone edisi 30 Juli 2011

NEW YORK, batamtoday - Majalah 'beken' Rolling Stone yang berpusat di New York Amrik, pada akhir Juli lalu mengumumkan hasil poling dari akumulasi indeks penjualan digital tertinggi di industri musik dunia. Rolling Stone mengakumulasi hasil penjualan sebuah lagu dari sisi unduhan (Digital), Cakram padat (CD), RBT dan Youtube viewer dalam periode 2009-2011.

Hasilnya nama-nama seperti Britney Spears, Beyonce, Katy Perry, Rihanna dan Christina Aguilera menjadi The Most Top Five who takes the crown of Pop Icon, alias Ratu Pop Dunia. 

"Kami memperkenalkan Ratu Pop yang pantas menduduki 16 besar di jagad musik Pop dunia pada akhir semester I-2011, berdasarkan angka penjualan lagu secara digital, penjualan retail cakram padat, Ring Back Tone (RBT) dan Youtube Viewer dlaam rentang waktu 2009-2011," ujar Beni Bevly, Redaktu majalah Rollingstone Amerika, seperti dilansir batamtoday dari laman Rolling Stone, Selasa, 09 Agustus 2011.

Dalam dekade terakhir jagad musik Pop memang didominasi oleh kaum hawa, dimana nama-nama seperti Adele, Britney, Beyonce, Gaga dan Christina menjadi idola dan trendsetter pecinta musik dunia dari genre Pop.

Berikut adalah 16 Ratu Baru di jagad musik Pop versi majalah Rolling Stone berdasarkan indeks Pop antusiastik fans;

1. Adele, adalah seniman lulusan dari The BRIT School for Performing Arts & Technology yang tekenal menelurkan musisi-musisi top macam mendiang Amy Winehouse dan Leona Lewis, entah kebetulan atau apa di The BRIT School for Performing Arts & Technology itu adele juga satu angakatan dengan Jessie J, penyanyi yang saat ini tak kalah bersinar dengan adele.

Adele memulai karir profesional tahun 2008 silam dengan merilis single Hometown Glory. Setahun kemudian sinar bintangnya semakin terang saat berhasil membawa dua piala Grammy Awards 2009. walapaun baru mengeluarkan 2 album, prestasi yang diraih adele terbilang fenomenal, masih melekat di ingatan gue saat februari lalu adele berhasil menyamai rekor The Beatles yaitu berhasil menempatkan 2 lagu dan 2 album di 5 besar U.K. singles and album charts.

2. Britney Jean Spears (lahir di Kentwood, Louisiana, 2 Desember 1981) adalah Pop Icon asal Amerika Serikat. Nama Spears mulai dikenal sejak mengeluarkan single pertamanya ...Baby One More Time pada tahun 1998. 

Kemudian diikuti keluarnya album yang bertitel sama. pada tahun 2000 Britney mengeluarkan album kedua yang bertitel " Oops! .. I Did It Again ". 

Album ini terjual pada minggu pertama di Amerika sebanyak 1,3 juta dan merupakan penjualan Album tercepat dalam sejarah. Ia telah banyak mendapatkan penghargaan dan termasuk sebuah Grammy untuk "Best Dance Recording" untuk lagu hitnya Toxic pada tahun 2005. Dan di triwulan I-2011 ini, Britney nongol dengan album teranyarnya "Femme Fatale" yang laris manis di pasaran.

3. Beyoncé Giselle Knowles (lahir di Houston, Texas, Amerika Serikat, 4 September 1981) adalah seorang Icon R&B, penulis lagu, produser rekaman, aktris, penari, perancang busana, dan model asal Amerika Serikat. Untuk karyanya di bidang musik, ia telah dianugrahi Grammy Award dan selain itu, ia dinominasikan untuk meraih Golden Globe Award untuk karyanya dalam seni peran. 

Awal mula ketenaran Beyoncé adalah sebagai anggota Destiny's Child yang penjualan rekamannya telah mencapai angka 50 juta. Dan selang periode 20090-2011, Beyonce telah merilis dua album yang kedua-duanya asoy geboy di kancah musik dunia.

4. Stefani Joanne Angelina Germanotta alias Lady Gaga (lahir 28 Maret 1986) adalah icon teranyar pop Amerika. Setelah tampil dalam kancah musik rock Lower East Side di New York City pada tahun 2003 dan kemudian mendaftar di Sekolah New York Tisch School of the Arts, ia segera menandatangani kontrak dengan Streamline Records, sebuah jejak Interscope Records. Selama waktu awal dia di Interscope, ia bekerja sebagai penulis lagu untuk artis label sesama dan menarik perhatian artis rekaman Akon, yang mengakui kemampuan vokalnya, dan menandatanganinya ke label sendiri, Kon Live Distribution.

Gaga menjadi terkenal setelah merilis album debutnya The Fame (2008), yang merupakan sukses kritis dan komersial dan meraih popularitas internasional dengan singel "Just Dance" dan "Poker Face". 

Album ini mencapai nomor satu di chart musik enam negara, menduduki puncak Billboard Dance/Electronic Albums chart sekaligus memuncak pada nomor dua di Billboard 200 chart di Amerika Serikat dan mencapai posisi sepuluh besar di seluruh dunia. 

Album keduanya, The Fame Monster (2009), kelanjutan dari The Fame, menghasilkan dua global chart-topping singel "Bad Romance" dan "Telephone" dan dia diperbolehkan untuk memulai tur konser global kedua, The Monster Ball Tour, hanya beberapa bulan setelah selesai tur pertama, The Fame Ball Tour.

5. Christina Maria Aguilera (lahir di Pulau Staten, New York, Amerika Serikat, 18 Desember 1980) adalah icon pop, penulis lagu Amerika yang terkenal kemampuan vokal dan gaya busananya yang eksentrik atau seksi. 

Gaya busananya banyak ditiru sebagian artis lain dan muda-mudi di beberapa negara. Banyak kalangan membandingkan suaranya dengan penyanyi ternama Mariah Carey dan Whitney Houston.

Christina memiliki empat single yang mencapai nomor satu di daftar Billboard Hot 100, antara lain Genie In A Bottle (1999), What A Girl Wants dan Come On Over Baby (All I Want Is You) (2000) serta Lady Marmalade (2001). 

Selain menempatkan 4 single di posisi puncak, Christina Aguilera juga menempatkan beberapa singlenya di posisi top ten, antara lain I Turn To You (2000), Beautiful dan Ain't No Other Man (2006) serta Keeps Gettin' Better (2008).

Debut album perdananya yaitu Christina Aguilera (1999) dan Back to Basics (2006) turut menduduki urutan pertama di daftar 200 album terlaris versi Billboard Music Chart dengan angka penjualan masing-masing lebih dari 250.000 keping dan 346.000 keping dalam kurun waktu 1 minggu sejak album tersebut dirilis ke pasaran Amerika. 

Album kedua Christina, Stripped (2002) menduduki peringkat kedua dengan angka penjualan lebih dari 330.000 keping, sedangkan album natal pertamanya yaitu My Kind of Christmas (2000) hanya berhasil menduduki posisi 28. Mi Reflejo yang diluncurkan pada tahun 2000 juga berhasil berada di posisi puncak penjualan album terlaris versi Billboard Latin Album.

Dan urutan selanjutnya (dari peringkat 6-16) adalah Kelly Clarkson, Miley Cyrus, Ke$ha, Nicky Minaj, Katy Perry, P!nk, Rihanna, Robyn, Shakira, Carry Underwood dan Taylor Swift.