Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Antisipasi Keributan, Akan Ada Tambahan Pengamanan di PT Sumitomo Pekan Depan
Oleh : Harun al Rasyid
Sabtu | 06-02-2016 | 12:42 WIB
IMG_20160206_114601.jpg Honda-Batam
Kapolsek Sei Beduk AKP Suwitnyo (Foto : Harun al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Guna mengantisipasi keributan dan hal-hal yang tidak diinginkan, jajaran Kepolisian Sektor Seibeduk akan menambahkan jumlah personil pengamanan di PT Sumitomo Wiring System Mukakuning.

Kapolsek Sei Beduk AKP Suwitnyo ketika meninjau langsung ke lokasi para pencari kerja mengikuti tes verifikasi lamaran kerja, Sabtu (6/2/2016), kepada BATAMTODAY.COM mengatakan, akan menambahkan personel polisi, baik dari anggotanya sendiri, maupun anggota dari Polresta dan juga Polda Kepri.

Pasalnya, PT Sumitomo Wiring System, akan membuka lamaran kerja untuk laki-laki sebanyak 20 orang pada Selasa (9/2/2016) pekan depan.

Melihat antusias pencari kerja (pencaker) sebelumnya yang membludak, maka antisipasi kegaduhan dipandang perlu untuk ditingkatkan lagi. "Kemarin yang cewek saja sudah desak-desakan. Apalagi yang cowok nanti, bisa lebih parah. Biar aman, kita tambahkan personil nanti,"ujarnya.

Sementara itu, Brigadir Sabam Butar Butar, salah satu anggota Sabara Polresta Barelang yang berjaga di lokasi mengatakan, sejauh ini keamanan terkendali dengan baik. Sejak kemarin hingga hari ini belum ada gangguan kemanan yang berarti.

"Paling desak-desakan saja, tidak ada keributan yang ditimbulkan oleh pencaker," kata Sabam.

Dia juga mengatakan, Selasa nanti akan ada tambahan personel dari Polresta Barelang untuk mengamankan situasi di lapangan. Karena yang melamar nanti adalah bagian laki-laki, yang dinilai gampang tersulut emosi, karena berebutan saling mendahului.

"Nanti ada tambahan lagi karena yang rawan itu malah bagian cowok. Biar berjalan tertib dan aman," pungkasnya.

Editor: Udin