Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gubernur Kepri Defenitif Dilantik Jum'at Mendatang
Oleh : Charles Sitompul
Sabtu | 06-02-2016 | 10:29 WIB
th.jpg Honda-Batam
Pasangan Gubernur defenitif akan dilatik Presiden pada Jum'at mendatang (foto : ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur dan Wakil Gubernur Definitif Provinsi Kepri hasil Pilkada 9 Desember 2015, HM Sani-Nurdin Basirun, akan dilantik Presiden RI pada Jumat (12/2/2016) mendatang di Istana Negara, Jakarta.

Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Kepri, Misni menjelasksn jadwal dan waktu pelaksanaan ‎pelantikan tersebut sesuai dengan pemberitahuan yang disampaikan Kementerian Dalam Negeri Ke Pemerintah Provinsi Kepri.

"Jadwal pelaksanaan pelantikanya betul, tadi sudah kami konfirmasi ke Kementerian Dalam Negeri. Dan saat ini, surat telegramnya juga sedang kami tunggu," ujarnya saat dikonfirmasi BATAMTODAY.COM, Sabtu (5/2/2016).

Selain telah dikoordinasikan di internal Pemerintah Provinsi Kepri, jadwal pelaksanaan pelantikan Gubernur dan wakil Gubernur terpilih Provinsi Kepri, juga sudah diberitahukan kepada calon Gubernur dan Wakil Gubernur, HM Sani dan Nurdin Basirun.

"Mudah-mudahan tidak ada perubahan waktu lagi. Dan kalau telegram Mendagri nanti sudah masuk, baru akan kami beritahukan dan membuat undangan secara resmi kepada pihak terkait," sebutnya. Baca: Kemendagri Jadwalkan Pelantikan Gubernur Terpilih 11-12 Februari

Bersamaan dengan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri itu nantinya, juga akan ‎dilantik Gubernur Kalsel, Kaltara, Sulut, Jambi, Bengkulu, Sumbar‎.  Selanjutnya pada sore harinya dilakukan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi, di aula kantor Kementeriaan Dalam Negeri, Jakarta.

Editor: Udin