Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kenangan Anggota DPRD Kepri Bersama Robert
Oleh : Roland Aritonang
Kamis | 04-02-2016 | 15:19 WIB
IMG_20160204_124532.jpg Honda-Batam
Jenazah Robert Iwan Loriaux saat tiba di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang. (Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpiang - Meninggalnya Sekretaris Daerah Provinsi (Sekda) Provinsi Kepri, Robert Iwan Loriaux di RS Awal Bros (RSAB) Batam, Kamis (4/2/2016) sekitar pukul 10.40 akibat serangan jantung, meninggalkan duka yang mendalam, khususnya dari anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau.

"Pak Sekda sudah meninggal pagi tadi. Jenazah beliau akan dibawa ke Tanjungpinang," ungkap Ing Iskandarsyah yang merupakan anggota DPRD Provinsi Kepri saat menjemput jenazah Sekdaprov Kepri di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang.

Ing Iskandar, juga mengucapkan bela sungkawa yang amat dalam atas kepergian Sekda Provinsi Kepri ini. Baca: Segala Upaya Telah Kami Lakukan, Tapi Tuhan Berkehendak Lain

Menurutnya, kepergian Sekda meninggalkan duka yang mendalam, khususnya bagi dirinya pribadi yang sudah cukup lama mengenal Robert Iwan Loriaux.

"Saya turut berduka cita , saya mengenal beliau sudah cukup lama pas waktu masih di pimpinan dewan saya juga cukup dekat sama beliau," ucapnya dengan sedih.

Di matanya, sosok Sekda merupakan sosok yang ramah juga pekerja keras. Kesan yang paling istimewa yang tidak dilupakan olehnya adalah ketika Sekdaprov Kepri ini mempunyai ide untuk membuat SMA pertama di Moro Kabupaten Tanjungbalai Karimun.

"Hal yang tidak pernah saya lupakan adalah saat beliau mendirikan SMA Negeri 1 Moro bersama ayah saya," tutupnya. Baca: Sekda Kepri Robert Iwan Loriaux Tutup Usia

Dalam acara penjemputan jenazah itu tampak hadir Penjabat Gubernur Kepri Nuryanto, Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah, serta para Kepala SKPD yang ada di lingkungan Provinsi Kepri.

Editor: Dardani