Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

TV Fox News 'Bertengkar Sengit' dengan Donald Trump
Oleh : Redaksi
Rabu | 27-01-2016 | 18:10 WIB
donald_trump_by_reuters.jpg Honda-Batam
Donald Trump tidak mau ikut debat para bakal calon presiden Partai Republik yang digelar Fox News. (Foto: Reuters)

BATAMTODAY.COM, Washington DC - Saluran televisi Amerika Serikat, Fox News, menyerang balik bakal calon presiden Donald Trump, setelah Trump menolak ambil bagian dalam acara debat para bakal calon dari kubu Republik. Debat yang disiarkan televisi secara nasional ini rencananya akan digelar Kamis (28/1/2016) malam.

Fox News menuduh Trump menyerang wartawan TV ini , Megyn Kelly, yang akan menjadi moderator debat dan juga mengatakan bahwa manajer kampanye Trump mengeluarkan ancaman terhadap Kelly.

Sebelumnya Trump meminta Fox News mengganti Kelly sebagai moderator dengan alasan Kelly tidak netral setelah keduanya terlibat argumentasi sengit dalam debat Agustus silam. "Ia tidak memperlakukan saya secara adil. Saya juga bukan penggemarnya," kata Trump kepada CNN.

Dalam debat Agustus lalu Kelly mencecar Trump dengan pertanyaan-pertanyaan sulit. Fox mengatakan bahwa mereka akan memastika bahwa semua peserta debat akan diperlakukan secara adil, tapi jelas Trump tak bisa mendikte moderator.

Trump belakangan menuding Fox News sengaja memanfaatkan sengketa ini untuk menaikkan rating dan menegaskan bahwa tanpa dirinya Fox News sama sekali tak berarti. (Sumber: BBC Indonesia)

Editor: Dardani