Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Oppo Smartphone Targetkan 60 Persen Pertumbuhan Penjualan di 2016
Oleh : Roni Ginting
Rabu | 27-01-2016 | 11:18 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Tahun 2015 agaknya menjadi tahun termanis bagi OPPO. Pasalnya pada tahun itu OPPO berhasil menjual 50 juta unit smartphonenya secara global.

Jika dihitung presentasenya, OPPO mengalami pertumbuhan tahun ke tahun sebesar 67 persen.

Dengan keberhasilan ini maka OPPO saat ini menduduki peringkat kedelapan dalam pangsa pasar smartphone secara global, melalui laporan yang dikeluarkan oleh Trendforce dengan menguasai 3,9% pangsa pasa smartphone secara global.

Jika dilihat dari tahun sebelumnya angka pertumbuhan OPPO cenderung naik. 

"Karena produk-produk yang ditawarkan OPPO selalu membawa keunikan dan teknologi yang inovatif seperti VOOC Flash Charge," kata Aryo Meidianto Aji, Media Engagement Oppo Indonesia, Rabu (27/1/216).

Selain itu OPPO memiliki kekuatan pada produk-produk kelas menegah atas, dimana pada tahun ini OPPO akan lebih memfokuskan diri pada perangkat yang lebih kamera sentris dan membawa kualitas material serta desain dengan rasio harga yang paling sesuai, seperti pada produk yang akan segera diluncurkan di Indonesia, OPPO F1.

Seri F sendiri dipersiapkan OPPO menjadi lini seri terbaru dalam jajaran smartphone OPPO yang mengarah pada Fotografi Sentris, dimana hal ini mulai dikembangkan OPPO semenjak merilis perangkat lunak pure image technology yang dimulai pada seri N1.

"Di tahun 2016 sendiri OPPO menargetkan pertumbuhan sebesar 60% pada pasar diluar China, dan hal ini akan diwujudkan pertama kalinya melalui produk unggulannya pada kuartal pertama ini, OPPO F1," ujarnya.

Editor: Dardani