Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Asniati, Penjabat Kades Kuala Sempang
Oleh : Harjo
Selasa | 26-01-2016 | 10:03 WIB
_IMG_000000_000000.jpg Honda-Batam
Doli Boniara, Penjabat Bupati Bintan saat melantik pejabat kepala desa Kuala sempang kecamatan Serikuala Lobam. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Asniati, Kepala Seksi Pembangunan Kelurahan Tanjungpermai Tanjunguban Bintan, dilantik menjadi Penjabat Kepala Desa Kuala Sempang, menggantikan Selamat yang sudah habis masa jabatannya sebagai kepala desa tersebut.


Asniati ditunjuk oleh Sekretariat Pemkab Bintan setelah pihak Kecamatan Seri Kuala Lobam mengajukan beberapa nama untuk menggantikan posisi Penjabat Kepala Desa Kuala Sempang yang habis masa jabatannya sejak 2 minggu lalu tersebut.

"Beliau menjabat sebagai penjabat sejak hari ini dan sudah dilantik. Ini dilakukan untuk mengisi jabatan yang kosong karena pejabat yang bersangkutan sudah tidak lagi menjabat," ujar Emiwati, Camat Seri Kuala Lobam, Senin (25/1/2016).

Ia mengatakan, Penjabat Kepala Desa Kuala Sempang akan menjabat sampai kepala desa definitif terpilih. Namun untuk waktu pemilihan kepala desa, pihak kecamatan belum mengetahuinya, karena untuk jadwal pemilihan kepala desa belum diketahui pasti.

"Kami masih menunggu informasi dari kabupaten, karena untuk Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) akan dilakukan serentak dan waktunya belum diberitahukan secara pasti, sehingga sambil menunggu pejabat yang baru, kami harus cepat menempatkan pangganti sementaranya agar pelayanan masyarakat tidak terganggu," sebutnya.

Sementara itu Penjabat Bupati Bintan, Doli Boniarà Siregar yang melantik langsung penjabat kepala desa Kuala Sempang, mengharapkan agar pejabat yang baru dilantik bisa  langsung mwnjalankan tugasnya dengan baik.

"Pejabat yang baru harus bisa mengelola anggaran serta potensi desa dengan pwnuh tanģgungjawab," tegasnya.

Doli Boniara menambahkan pejabat yang baru harua bekerja sesuai dengan mekanisme yang ada, sehingga roda pemerintahan desa beejalan dwngan tanpa ada kendala hingga terpilihnya kepala desa defenitif kedepan. 

Editor: Dardani