Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sekuel Star Wars VII Penayangannya Diundur Desember 2017
Oleh : Redaksi
Jum'at | 22-01-2016 | 08:36 WIB

BATAMTODAY.COM - Setelah kesuksesan besar Star Wars Episode VII: The Force Awakens, Disney memutuskan untuk memundurkan jadwal sekuel terbaru Star Wars. Star Wars: Episode VIII diundur penayangannya dari 26 Mei 2017 ke 15 Desember 2017.

Pengunduran ini disengaja karena Disney menyasar target yang sama seperti The Force Awakens, film tersebut berhasil memecahkan rekor penghasilan terbanyak dalam minggu pertama, minggu kedua dan minggu ketiga. Bahkan menjadi film dengan penghasilan terbanyak secara domestik dan film ketiga terbesar secara global.


Star Wars: Episode VIII akan disutradarai oleh Rian Johnson, sutradara film Looper. Johnson juga akan menulis skrip untuk sekuel terbaru Star Wars tersebut. Belum ada informasi lebih lanjut mengenai film ini. Sama misteriusnya seperti ketika The Force Awakens belum ditayangkan. Tapi, film ini telah memasuki masa pra-produksi dan akan memulai pemotretan di London bulan depan. Kathleen Kennedy dan Ram Bergman menjadi produser sedangkan J.J. Abrams, Tom Karnowski dan Jason McGatlin duduk di bangku produser eksekutif.

Oscar Isaac akan kembali sebagai Poe Dameron, begitu juga John Boyega sebagai Finn, Mark Hamill sebagai Luke Skywalker. Begitu juga dua karakter penting Daisy Ridley sebagai Rey dan Adam Driver sebagai Kylo Ren. Benicio Del Toro dikabarkan telah diaudisi untuk peran antagonis.

Sementara Star Wars: Episode VIII dikerjakan, Rogue One: A Star Wars Story telah memasuki pasca-produksi. Rogue One: A Star Wars Story adalah film spin-off yang menceritakan tentang sekelompok orang yang tergabung dalam Rebel Alliance berada dalam misi untuk mencuri denah Death Star. Film ini akan dirilis pada 16 Desember 2016. Dibintangi oleh Felicity Jones, Mads Mikkelsen, Diego Luna, Donnie Yen dan lainnya. Gareth Edwards (Godzilla) telah didaulat untuk menjadi sutradara.

Sumber: BBC