Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ingin Lihat Moster Laut, Ayo ke Science Centre Singapura
Oleh : Ahmad Rohmadi
Selasa | 19-01-2016 | 10:06 WIB
IMG_20151130_114437_1453136152143.jpg Honda-Batam
Inilah penampakan monster laut di Singapura. (Foto: Ahmad Rohmadi)

BATAMTODAY.COM, Singapura - Bagi anda yang belum pernah melihat moster laut yang hidup pada zaman purbakala, tidak ada salahnya menyisakan waktu bersama keluarga untuk melihatnya secara langsung di Singapura.


Moster laut yang diperkirakan hidup pada ribuan tahun silam ini, hadir di Science Centre Singapura (SCS) yang dikemas dalam pameran bertajuk Monster of The Sea. Bentuk kerjasama dari SCS dengan Mediacorp Vizpro International, Dezign Format Singapore, dan Aurea Exhibitions.

General Manager SCS, Michael Chay mengatakan bahwa pihaknya menghadirkan replika moster laut yang didesain sama dengan aslinya  seperti Ichthyosaurus, Ophtalmosaurus, Pleisiosaurus, Mosasaurus, Purusaurus, Basilosaurus, Carcharodon megalodon, Pliosaurus, dan beberapa hewan lainnya.

"Ada tiga yang menjadi bintangnya yaitu Elasmosaurus, Mosasaurus dan Great White Shark yang merupakan predator ganas," katanya, beberapa waktu lalu.

Ia juga menjelaskan bahwa pihaknya memberikan informasi yang lengkap kepada pengunjung, sehingga pengunjung sendiri dapat mengetahui informasi tentang hewan tersebut terlebih lagi yang datang bersama anak-anaknya.

Tidak hanya itu, moster laut yang pamerkan tersebut dibuat seolah hidup, dengan mulutnya terkatup-terbuka, bergigi runcing dan suara garang seperti bersiap memangsa seolah menggambarkan hewan aslinya..

"Pliosaurus contohnya, yang hidup diperkirakan 157-145 juta tahun silam, dengan panjang kepala hingga ujung ekor 13,5 meter  seperti hidup kembali ketika ditingkahi sorot lampu jingga, biru, merah dan kuning dengan pantulan perak riak perairan," katanya.

Pameran sendiri dijelaskannya akan dibuka hingga akhir Februari 2016 mendatang di Annexe Hall, SCS.

Editor: Dardani