Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lima Ballon d'Or untuk Messi
Oleh : Redaksi
Selasa | 12-01-2016 | 08:12 WIB
messi_by_ap.jpg Honda-Batam
Pemain depan Barcelona dan Argentina, Lionel Messi, mendapatkan penghargaan bola Emas FIFA atau Ballon d'Or tahun ini. (Foto: AP)

BATAMTODAY.COM, Zurich - Pemain depan Barcelona dan Argentina, Lionel Messi, mendapatkan penghargaan bola Emas FIFA atau Ballon d'Or sebagai pemain sepak bola terbaik dunia tahun ini.


Saat menerima penghargaan Messi, pemain berumur 28 tahun asal Argentina tersebut mengatakan memenangkan penghargaan untuk kelima kalinya adalah lebih dari yang pernah diimpikannya saat anak-anak.

Pada jajak tahunan tersebut, Messi mendapatkan 41,33%, mengalahkan penyerang Real Madrid dan Portugal, Cristiano Ronaldo (27,76%) dan bintang Brasil, Neymar, yang juga bermain untuk Barcelona di urutan ketiga dengan 7,86%.

Baik Messi maupun Ronaldo, yang menjadi pemenang untuk ketiga kalinya pada tahun lalu, telah memenangkan delapan penghargaan terakhir.

Pemain tengah Amerika Serikat, Carli Lloyd, yang mencetak hat-trick pada final Piala Dunia, memenangkan penghargaan untuk pesepakbola wanita.

Messi bergabung dengan klub raksasa wilayah Catalunia Spanyol ini di usia 13 tahun dari klub Argentina Newell's Old Boys pada tahun 2000.

Dia adalah pemain kidal namun biasanya ditempatkan di sayap kanan dan ciri khasnya adalah kecepatan menyerang dari sisi luar lapangan untuk masuk ke tengah guna menendang bola ke gawang atau memberi umpan pada rekan satu tim. (Sumber: BBC Indonesia)

Editor: Dardani