Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Taylor, Wanita Bernyali Terbangi Benua dengan Pesawat Tua
Oleh : Redaksi
Minggu | 10-01-2016 | 10:39 WIB
tracey_pilot_by_bbc.jpg Honda-Batam
Inilah Tracey Curtis-Taylor yang menerbangkan pesawat Boeing Stearman Spirit of Artemis seorang diri. (Foto: BBC)

BATAMTODAY.COM, London - Seorang perempuan petualang berhasil menuntaskan penerbangan sejauh 21.000 kilometer dari Inggris ke Australia menggunakan pesawat bersayap ganda buatan 1942.


Tracey Curtis-Taylor, nama perempuan tersebut, bertolak dari Farnborough, Inggris, pada Oktober 2015 lalu, dengan menerbangkan pesawat Boeing Stearman Spirit of Artemis seorang diri.

Perempuan berusia 53 tahun itu berupaya meniru jejak Amy Johnson, perempuan pertama yang menerbangkan pesawat seorang diri dari Inggris ke Australia pada 1930 lampau. Pesawat yang digunakan juga bersayap kembar dan memiliki kokpit terbuka.

Seperti Johnson, Curtis-Taylor singgah di 23 negara dan berhenti sebanyak 50 kali untuk mengisi bahan bakar pesawat. Rute yang dipilih membawanya melintasi Eropa, Mediterania, gurun pasir Arab, Teluk Oman, serta Benua Asia.

Amy Johnson adalah perempuan pertama yang menerbangkan pesawat seorang diri dari Inggris ke Australia pada 1930 lampau.

Sesaat setelah mendarat di Sydney, Curtis-Taylor mengeluarkan pernyataan melalui Twitter bahwa perhentian di Australia adalah akhir dari ‘petualangan besar’. Dia juga berterima kasih kepada ‘semua orang yang memberi dukungan’. (Sumber: BBC Indonesia)

Editor: Dardani