Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Drummer Band Ska The Specials Tutup Usia
Oleh : Redaksi
Rabu | 30-12-2015 | 14:11 WIB
JohnBradbury-Telegraph.jpg Honda-Batam
John Bradbury, pemain drum dari band ska legendaris The Specials. (Sumber foto: Telegraph)

BATAMTODAY.COM - John Bradbury, pemain drum dari band ska legendaris The Specials, tutup usia pada Senin (28/12/2015) kemarin waktu setempat. Drummer dari band yang terkenal dengan nomor-nomor hits seperti “A Message to Rudy” atau “Gangsters” ini wafat di usia 62 tahun.

Seperti dilansir BBC, pihak keluarga Bradbury dan band merilis pernyataan, “dengan sangat menyesal kami mengumumkan kabar yang sangat menyedihkan bahwa suami dan ayah kami tercinta, John ‘Brad’ Bradbury, telah meninggal dunia pada Senin 28 Desember.”

“Permainan drum Brad merupakan kekuatan di balik The Specials dan dianggap menjadi kunci dari musik Two Tone. Dia sangat dihormati di dunia drummer dan gaya reggae dan ska-nya dianggap benar-benar ground-breaking ketika The Specials pertama kali mencetak hit di tangga lagu pada 1979,” lanjut mereka.

The Specials sendiri memberi rasa belasungkawa lewat lini masa Twitter mereka. “Dengan penyesalan yang mendalam kami mengucapkan selamat jalan untuk teman baik kami, drummer terbaik di dunia, Brad yang tercinta. RIP,” tulis pihak band. Saat berita ini dituliskan, pihak band belum mengumumkan secara resmi alasan di balik wafatnya Bradbury.

Lewat akun Twitter resmi, band punk rock veteran, Rancid, memberi penghormatan kepada mendiang Bradbury. “Satu lagi pahlawan kami yang sudah tidak bersama kami lagi. Terima kasih atas musik dan inspirasi Anda Brad,” kicau mereka.

Bradbury bergabung dengan The Specials pada 1979, tahun yang sama dengan perilisan album debut mereka berjudul The Specials. Dirinya juga membantu menulis beberapa lagu dari The Specials seperti “It’s Up to You”, “Nite Klub”, juga “Gangsters”.

Berita duka ini datang dari kamp The Specials tiga bulan pasca wafatnya pemain trombon mereka, Rico Rodriquez, yang wafat di usia 80 tahun pada September lalu.

Sumber: Rolling Stone