Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Harapan Masyarakat Lingga pada Ketua DPRD Pengganti
Oleh : Nur Jali
Jum'at | 18-12-2015 | 18:03 WIB
IMG-20150825-WA001.jpg Honda-Batam
Pengurus Nasdem saat mendaftarkan Awe-Nizar ke KPU Lingga. (Foto: Nur Jali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Saat ini masyarakat Kabupaten Lingga bertanya-tanya, siapa yang akan menggantikan posisi Ketua DPRD Lingga yang ditinggalkan Muhammad Nizar setelah terpilih menjadi calon Wakil Bupati Lingga. Partai Nasdem di Kabupaten Lingga saat ini menjadi partai yang paling disegani, pasalnya setelah sukses menjadi pemenang di Pemilu Legislatif, partai baru ini juga sukses mengantarkan calon Bupati dan Wakil Bupatinya terpilih pada pilkada Lingga.


Meski beberapa elit Partai Nasdem belum mau memberikan statemen, apapun terkait calon Ketua DPRD Lingga. Namun sebagian besar masyarakat sangat menunggu siapa yang akan ditunjuk untuk dipilih duduk di kursi Ketua DPRD Lingga.

Saat ini ada lima orang kader Partai Nasdem di DPRD Lingga, tiga orang dari Dapil 2 yaitu Raja Muchsin, mantan birokrat, Riono anggota DPRD tiga periode, Neko Wesha Pawelloy politisi muda anak kandung Bupati Lingga terpilih Alias wello dan dua orang dari Dapil 1 antara lain Pokyong Kadir mantan Birokrat, Ahmad Nasirudin Politisi Pengganti PAW Muhammad Nizar.

Dari kelima anggota DPRD dari Partai Nasdem tersebut, mereka merupakan perwakilan rakyat atau masyarakat Kabupaten Lingga yang dipilih untuk duduk di kursi DPRD Lingga.

Suarman, salah satu masyarakat Singkep mengatakan, Partai Nasdem menjadi pemenang berkat masyarakat. Ketua DPRD Lingga yang dipilih seharusnya orang yang benar-benar memiliki pengalaman dalam memimpin dan memiliki wawasan dan pengetahuan. Dari dapil manapun bukan masalah, namun yang terpenting adalah mampu memberikan perubahan besar di DPRD.

"Komposisi saat ini sudah sangat baik, Nasdem menguasai legislatif dan eksekutif. Ini akan menjadi tanggung jawab Nasdem untuk membuktikan bahwa partai mereka memang mampu memberikan perubahan besar," jelasnya.

Sementara itu salah satu guru di sekolah menengah yang enggan menyebutkan identitasnya mengatakan, sebagai salah satu bagian dari pemerintahan, seharusnya dengan menangnya Nasdem pada pileg dan pilkada tidak ada lagi gesekan politik antara pemerintah dan legislatif. Jadi ketua terpilih haruslah yang benar-benar sejalan dengan pemerintah dan memiliki visi membangun yang mumpuni dan tidak menciptakan perpecahan.

"Selama ini pemerintah kita sering tidak kondusif, hubungan antara legislatif dan eksekutif sering tidak sejalan, jadi kami berharap agar yang terpilih jadi ketua DPRD orang yang benar-benar ingin melakukan perubahan, karna meskipun kader nasdem kalau ambisi politiknya terlalu tinggi, kita kuatir akan menganggu stabilitas pembangunan di daerah kita," ungkapnya kepada BATAMTODAY.COM.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Nasdem yang kini menjadi wakil bupati Lingga, belum memberikan keterangan saat dikonfirmasi masalah ini.

Editor: Dardani