Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pasca Pilkada, PAW di DPRD Batam Nihil
Oleh : Ahmad Rohmadi
Rabu | 16-12-2015 | 13:06 WIB
dprd_batam.jpg Honda-Batam
Gedung DPRD Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Pasca-Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), ancaman adanya Pergantian Antar waktu (PAW) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam nihil.

Kondisi ini tidak seperti apa yang terjadi di Kabupaten Bintan dan Kabupaten Lingga. Dimana ketua DPRD Bintan Lamen Sarihi lengser dan terancam PAW karena di dipecat dari Partai Golongan Karya.

Sedangkan di Kabupaten Lingga, Ketua DPRD Lingga Muhammad Nizar di PAW karena mengundurkan diri ikut dalam Pilkada sebagai calon Wakil Bupati dan digantikan oleh Ahmad Nasirudin di DPRD.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Batam, Marzuki mengatakan bahwa sejauh ini tidak ada surat masuk dari partai politik terkait PAW di DPRD Batam.

"Belum ada yang di PAW atau terancam PAW sampai sekarang ini," kata Marzuki, Rabu (16/12/2015).

Menurutnya, ada beberapa alasan untuk PAW anggota DPRD diantaranya meninggal dunia, mengundurkan diri karena ikut Pilkada atau dipecat dari partainya. Dan hal itu belum terjadi sampai Desember ini.

Namun untuk pergantian ketua Fraksi, baru ada dua Partai yaitu Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) yang sekarang diketuai oleh Safari Ramadhan dan Fraksi Hanuba (Hanura dan PKB) diketuai oleh Musofa.

"Baru dua itu aja, kalau yang lainnya masih tetap belum ada pergantian," katanya.

Editor: Dodo