Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Fraksi Golkar Lingga Minta Anggaran Kecamatan Senayang Lebih Besar dari Kecamatan Lain
Oleh : Nur Jali
Rabu | 16-12-2015 | 08:52 WIB
Gedung-DPRD-Kabupaten-Lingga-yang-akan-di-isi-oleh-anggota-dewan-baru-pada-4-September-2014..jpg Honda-Batam
Gedung DPRD Lingga (foto : ist)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Fraksi Golkar minta Kecamatan Senayang harus memiliki anggaran yang lebih besar dari Kecamatan lainnya. Pasalnya luas wilayah dan letak geografis Kecamatan tersebut, jauh berbeda dengan yang Kecamatan lainnya, Selasa (15/12/15).

Agus Norman yang mewakili fraksi Golkar dalam penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi pada Rapat Paripurnan di Gedung DPRD Lingga itu mengatakan, letak geografis dan kondisi wilayah serta jumlah penduduk di Kecamatan Senayang yang cukup luas, tidak boleh disamakan dengan Kecamatan lain yang luas wilayahnya lebih kecil secara letak geografisnya dan dapat dijangkau melalui jalan darat.

"Senayang itu harus menjadi prioritas. Tidak mungkin anggarannya disamakan dengan Selayar yang Kecamatannya tidak begitu luas," kata Agus.

Kemudian, politisi partai Golkar ini juga menyinggung beberapa program Pemerintah yang tidak berimbas kepada kepentingan masyarakat. Salah satu kegiatan yang tidak harus dilakukan pada tahun yang akan datang adalah kegiatan-kegiatan yang bersifat seremonial. Sebab kegiatan tersebut jelas tidak mendatangkan keuntungan bagi Daerah. " Banyak kegiatan yang tidak mencapai target sasaran atau outcome bagi daerah," ungkapnya mengakhiri.


Editor : Udin