Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dipukul Adik Ipar, Ayu Melapor ke Polisi
Oleh : gokli/ sn
Selasa | 02-08-2011 | 16:30 WIB
DSC_0028.JPG Honda-Batam

Ayu saat berada di depan Polsek Batuaji. batamtoday/gokli

BATAM, batamtoday - Ayu Pratiwi (21) melapor ke Kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Batuaji karena dipukul oleh adik iparnyai, Asun (16), di Perumahan Permata Hijau, Batuaji, Selasa, 2 Agustus 2011.

 

Ayu melaporkan kejadian tersebut ditemani ibu kandungnya, Erna (50). Ibu beranak satu ini menceritakan, dia dipukul adik ipanya itu sekitar pukul 10.00 WIB, ketika dia membangunkan Asun dari tempat tidurnya.

"Saya nggak terima diperlakukan seperti ini. Aku cuma menyuruhnya bangun, supaya lekas mandi," katanya.

Wanita yang bersuamikan Edi (27) ini, mengaku keseharian Asun tinggal di rumah mereka, karena pria muda ini belum ada kerjaan. Dia seringkali bangun lama dan sering mengomeli Ayu. "Dia tahunya makan tidur saja, nggak mau cari kerja," ujar Ayu.

Sewaktu mereka ditemui batamtoday di kantor Polsek Batuaji, Ayu menunjukkan pipi kirinya yang membiru bekas pukulan Asun.

"Saya nggak tahu apa maunya Asun ini. Bajunya dicucikan, makan tinggal makan, bukannya bilang terima kasih, malah mukul Ayu," ucap Erna.

Tak lama kemudian, abangnya Asun datang yang tidak lain abang ipar Ayu juga. Pria yang tidak mau menyebutkan namanya ini mengaku ingin mengajak keluarga Ayu berdamai. Ia ingin masalah ini supaya selesaikan secara kekeluargaan, namun Erna dan Ayu menolak. "Maunya diajak damai aja, Asun ini kan adiknya juga," ujar pria Cina asal Selat Panjang itu.