Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sukses Gelar Pesparawi Nasional, Ambon Siap Jadi Tuan Rumah HPN
Oleh : saibansah dardani
Sabtu | 12-12-2015 | 08:59 WIB
P_20151211_165538.jpg Honda-Batam
Wakil Gubernur Maluku Dr. Z Eth Sahuburua (ketiga dari kiri) berbincang serius dengan Ketua SIWO Pusat, Raja Pane. (Foto: Saibansah)

BATAMTODAY.COM, Ambon - Sukses menjadi tuan rumah pagelaran nasional Pesparawi (Pesta Paduan Suara Gerejawi) XI tingkat nasional yang ditutup pada Sabtu (10/10/2015) lalu, membuat Wakil Gubernur Maluku Dr. Z Eth Sahuburua tak gentar sedikit pun menjawab tantangan menjadi tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN). 


Perihal tantang-tantangan ini terjadi saat pembukaan secara resmi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) tahun 2015 di Ambon, Maluku, 11 Desember 2015. Saat itu, Ketua SIWO Pusat, Raja Pane mengatakan, sesuai tradisi, daerah yang menjadi tuan rumah Rakernas SIWO, biasanya juga akan menjadi tuan rumah HPN. 

Tak perlu lama, begitu Raja Pane turun dari podium, Sahuburua langsung menjawab tantangan itu dengan mengatakan, "saya pantang ditantang, maka langsung saja saya jawab, Maluku siap menjadi tuan rumah HPN," tegasnya, disambut gemuruh di ruangan Gedung Baileo Siwalima, Gedung Daerah Ambon. 

Ditmbahkannya, pagelaran Pesparawi nasional yang dihadiri 7.015 orang dari seluruh Indonesia berhasil kita gelar di Ambon. Maka, tanpa ragu-ragu lagi, saya tegaskan, Maluku siap menjadi tuan rumah HPN. 

"Saya minta kepada teman-teman PWI Maluku agar segera mempersiapkan dengan baik persiapan ini," kata Wagub Maluku itu lagi. 

Editor: Dodo