Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KPU Pusat Tinjau Langsung Rekapitulasi Suara di Batam
Oleh : Ahmad Rohmadi
Jum'at | 11-12-2015 | 18:44 WIB
rekap-hadar-gumay.jpg Honda-Batam
Anggota KPU RI, Hadar Nafis Gumay Saat meninjau PPK Batam Kota. (Foto: Ahmad Rohmadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat meninjau langsung proses berjalannya pilkada dan hasil rekapitulasi suara di tingkat kecamatan di Batam.

Anggota KPU Pusat Hadar Nafis Gumay, mengatakan dari empat kecamatan yang ditinjaunya, Pilkada Kota Batam dinilai masih berjalan dengan baik.

"Saya kira masih berjalan dengan baik, walaupun saya mendengar, ada dua TPS yang direkomendasi untuk pemungutan suara ulang," kata Hadar saat meninjau PPK Batam Kota, Jumat (11/12/2015).

Karena itu, ia menyampaikan kepada KPU Kota Batam agar segera melaksanakan rekomendsi dari Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Batam. Pasalnya berdasarkan peraturan waktu yang diberikan hanya empat hari.

Sementara, terkait tidak tercapainya target partisipasinya masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya, Hadar menyayangkan akan hal tersebut. Tapi menurutnya itu bukan sepenuhnya tanggung jawab KPU.

"Ini bukan tanggung jawab KPU saja untuk sosialisasi, tapi sebenarnya juga partai politik. Kemudian kita juga memang tidak bisa memaksa," katanya.

Editor: Dodo