Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Perolehan Suara SAH di Tanjungpinang Masih Direkap, SaNur Panjatkan Syukur
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 10-12-2015 | 08:05 WIB
IMG_20151209_185201.jpg Honda-Batam
HM. Sani saat menjumpai para pendukung dan timnya di rumah pemenangan SaNur di Tanjungpinang. (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah mengatakan, klaim kemenangan Timses Paslon SaNur di Tanjungpinang, belum sepenuhnya mutlak. Karena sampai saat ini, pelaksanaan penghitungan suara secara riil oleh KPU belum dilaksanakan. 


Demikian juga jumlah perolehan riil Paslon SAH, hingga saat ini dikatakan Lis Darmansyah masih terus dilakukan perekapan. "Untuk persentase kami belum dapat simpulkan, dan tim SAH juga masih melakukan perekapan‎," ujar Lis Darmansyah menjawab BATAMTODAY.COM.

Dari pantauan di Sekretariat DPD-PDIP Kepri, di Jalan DI Panjaiatan Km VII, terlihat para saksi Paslon nomor urut 2 masih sibuk menyetorkan hasil reakpitulasi perolehan suara ke pusat tabulasi perolehan suara SAH di Kota Tanjungpinang, hingga pukul 18.30 Wib pada Rabu (9/12/2015).

Ketua Timses Paslon SAH, Suparno yang berusaha dikonfirmasi belum dapat memberikan tanggapan, SMS dan panggilan telepon juga belum direspon.

Sementara itu, di Rumah Pemenangan ‎SaNur, telah dipadati seluruh timses, relawan dan pendukung. Mereka meluapkan kegemberiaan dengan mengucapkan takbir.

HM. Sani yang pulang dari Batam, langsung menuju Rumah Pememangan untuk menemui Tim Sukses dan pendukungnya. Selain melakukan konferensi press, dalam kesempatan itu HM. Sani yang diampingi istri dan timnya juga melakukan doa selamat dan syukur.

Usai menggelar doa ucapan syukur, sejumlah yel-yel juga masih diteriakan pendukungnya. "Hidup SaNur, Hidup Melayu, Hidup orang kita, Sani Ayah Kita," begitu bergema di Rumah pemenangan Paslon SaNur tersebut.

‎Kepada wartawan, HM. Sani yang telihat sumringah, mengaku kalau kemenanganya dalam Pilkada Kepri tahun 2015 ini ibarat mimpi, karena sangat tidak diduga.

"‎Kemenangan ini adalah anugrah, dan kemenangan ini adalah marwah Melayu. Ke depan, marwah Melayu yang kita cintai ini bersama dengan suku lainya di Kepri harus terus kita jaga sehingga tidak diambil orang lain," ujar HM. Sani, Rabu (9/12/2015) malam.

Kepada seluruh pendukung, Timses, serta Relawan SaNur, HM. Sani dan Timses lainya yang hadir, juga meminta pada seluruh saksi Tim SaNur agar terus mengawal pelaksanaan perhitungan suara dari TPS ke kecamatan. Hingga perolehan suara secara riil count atau yang ditetapkan KPU sesuai dengan perhitungan yang sudah diperoleh.

"Semua Tim Relawan, saksi, simpatisan serta pendukung SaNur, kami meminta dengan kemengan berdasarkan jumlah suara yang masuk di tabulasi suara tim kita, harus terus kita kawal dan jaga hingga perhitungan dan penetpaan secara riil oleh KPU," ujar Tim Pemenangan SaNur, Hendi Maulidi.

Editor: Dardani