Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pencoblosan, Arus Lalu Lintas di Batuaji, Sagulung dan Tiban Lengang
Oleh : Harun Al Rasyid
Rabu | 09-12-2015 | 09:19 WIB
IMG_20151209_074333.jpg Honda-Batam
Lampu merah Tiban dan Lampu Merah Putri Hijau Tiban nampak lengang. (Foto: Harun Al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tepat di hari pelaksanaa Pilkada serentak di Batam, arus lalu lintas Batuaji, Sagulung dan Tiban Batam tampak lengang. Suasana lengang tampak di sejumlah ruas jalan Brigjen Katamso, jalan Letjen Suprapto, dan Jalan Gaja Mada Tiban Batam, Rabu (9/12/2015). 


Berdasarkan pantauan BATAMTODAY.COM, dari pukul 06.00 WIB hingga pukul 08.00 WIB tidak ada kepadatan lalu lintas. Padahal, pada hari biasa, jalan ini kerap dipadati kendaraan para pekerja galangan, PT Industri dan pekerja kantoran. 

Apalagi sekitar pukul 07.00 WIB di hari biasa, jalan-jalan utama ini selalu dipadati kendaraan roda dua maupun roda empat dan sering mengakibatkan kemacetan. 

Pantauan di Lampu merah Base Camp Sagulung dan lampu merah Putri Hijau misalnya. Selain hari libur, jalan tersebut kerap kali menjadi tempat tumpukan kendaraan. 

Adapun arus jalan Batuaji menuju Tanjunguncang juga nampak sepih. Biasanya, jalan-jalan ini selalu ramai dengan hilir mudik para pekerja galangan kapal. Namun hari H Pilkada kali ini, hanya terdapat segelintiran pengguna jalan yang melintas.

Beberapa diantaranya hendak melakukan pencoblosan didaerah lain. Ada juga beberapa yang memang tidak terdaftar sebagai pemilih. "Saya gak nyoblos, KTP saya bukan KTP Batam,"kata Suroso warga Jawa Timur yang kebetulan melintas. 

Selain itu, beberapa pengguna jalan ini mengaku hendak mencoblos ke daerah lain. Seperti Hesti warga Tiban, saat ditanyai pewarta, ia hendak ke Batuaji karena ia terdaftar disalah satu TPS Bukit Tempayan. "Tinggal saya di Tiban, ne mau nyoblos di Batuaji mas,"katanya sambil berlalu. 

Editor: Dardani