Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Karyawati jadi Korban Hipnotis
Oleh : gokli/ocep
Senin | 01-08-2011 | 18:48 WIB
images.jpeg Honda-Batam

PKP Developer

Ilustrasi Hipnotis

BATAM, batamtoday- Dua karyawati, Astri Situmorang (18) dan Leni Siagian (20), menjadi korban hipnotis oleh seorang wanita paruh baya di rumah kontrakan milik korban di kawasan Batu Aji, Senin (1/8).

 

Kejadian ini berawal ketika Astri hendak berangkat kerja, sekitar pukul 07.00 WIB. Sebelum berangkat dia terlebih dahulu menyisir rambut di depan rumah kontrakannya. Lalu datang seorang wanita berkulit putih, rambut pirang sebahu, dan bertubuh sedang menghampiri Astri dan bertanya ke Astri. " Dek, kamu kerja di PT TEAC yah?," ujar Astri menirukan pertanyaan awal pelaku terhadapnya. Tidak lama kemudian, Leni, teman satu rumah Astri, datang menghampiri keduanya, dan langsung ditawari bedak lulur oleh pelaku yang juga meluluri bedak tersebut ke Astri dan Leni. Pelaku juga mengajak ngobrol Astri dan Leni sehingga keduanya tidak merasa curiga.

Di sela aktivitas itu, pelaku, yang Astri dan Leni pun lupa namanya, mulai beraksi. "Kalian berdua mau gak jadi resepsioni untuk acara Telkomsel di Comunity Center (CC) Mukakuning," kata Leni menirukan tawaran pelaku. Setelah diiyakan Astri dan Leni, pelaku menyuruh Astri mandi, sementara Leni disuruh untuk mengambil pakaian ke belakang komplek, yang kata pelaku, rumah temannya. Disaat Astri mandi dan Leni pergi ke belakang komplek, pelaku menggasak dua unit Handphone nokia 5132 C, uang sebanyak Rp650 ribu serta satu baju kerja milik Astri.

"Sebelum sampai di rumah yang disuruh pelaku, aku baru tersadar, ada yang aneh, setelah saya balik ke rumah, ehh ternyata pelaku sudah keburu kabur," ujar Leni kepada batamtoday. Astri dan Leni saat ditemui di rumah kontrakannya Perumahan Buana Raya Bogenvil no.73, mengatakan, setelah pelaku pergi mereka baru sadar sudah kehilangan barang-barangnya. Mereka pun langsung melaporkan kejadian itu ke pengurus warga setempat. "Kami juga sudah melapor ke Kantor Polisi, bersama dengan pak RT," ujar Astri lesu.