Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dituduh Tukang Santet, Ibu Kos Lapor Polisi
Oleh : Gokli/Dodo
Senin | 01-08-2011 | 17:52 WIB
santet.JPG Honda-Batam

Nande Bagun saat melapor ke Polse Batuaji. batamtoday/gokli

BATAM, batamtoday - Nande Bagun (54), pemilik rumah kontrakan di Sungai Binti Batuaji, melapor ke Kantor Polisi Batuaji, Batam, karena dituduh sebagai tukang santet oleh anak kosnya, Parada Oki (35), Senin, 01 Agustus 2011.

Ketika ditemui batamtoday di depan kantor Polsek Batuaji, Nande mengatakan, awalnya Oki bersama teman wanitanya mengontrak rumah miliknya. Empat hari yang lalu teman wanita Oki bertengkar dengan tetangganya, Bunga (32), bukan nama sebenarnya.

Nande yang merupakan ibu kost pemilik rumah kontrakan itu, mendamaikan mereka bersama RT setempat. Namun, tanpa alasan kepada pemilik kos, tadi malam Oki bersama teman wanitanya meninggalkan rumah kontrakan.

Setelah Nande mengetahui bahwa Oki meninggalkan rumah kontrakan, dia mengecek dan melihat dinding rumah penuh dengan coretan, dengan tulisan 'Ibu kost tukang santet'. Ia juga menemukan banyak lagi tulisan lain yang menghina dirinya.

"Saya gak tau apa maunya Oki ini, saya enggak terima diperlalukan seperti ini," ujar Nande.

Nande yang didampingi putrinya, Ti (15), dan Bunga, melaporkan kejadian tersebut ke polisi. "Ini bukan saya karang-karang, mereka berdua ikut juga lihat tulisan itu," tegasnya.