Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

100 Penumpang Diselamatkan dalam Insiden Feri Tenggelam di Perairan Batam
Oleh : Redaksi
Senin | 30-11-2015 | 10:22 WIB

BATAMTODAY.COM - Sedikitnya hampir 100 orang berhasil diselamatkan setelah sebuah kapal feri menabrak benda yang terapung di lautan di wilayah perairan Batam. Kapal feri tersebut sedang menuju Singapura dari Indonesia.

Menurut pihak otoritas dan pelabuhan Singapura (MPA), pihaknya menerima laporan feri asal Indonesia bernama Sea Prince menabrak benda terapung sekitar pukul 09.45 WIB. Hal itu terjadi sesaat setelah meninggalkan terminal Nongsapura di Batam.

"Feri tersebut berada di perairan Indonesia dan sedang menuju Singapura yang membawa 97 penumpang termasuk 51 warga Singapura dan 7 awak kapal," kata MPA seperti dilansir dari Channel News Asia, Senin (30/11/2015).

Batamfast, operator kapal feri tersebut kemudian memberangkatkan dua kapal feri untuk menyelamatkan penumpang menuju ke terminal Nongsapura. Di sana, para penumpang kembali dicatat datanya.

Salah satu penumpang bernama Chella Ho menjelaskan, ia pergi bersama dua rekan yang lain. Saat di tengah-tengah antara Batam dan Singapura, perlahan-lahan kapal mulai tenggelam.

"Operator feri kemudian meluncurkan dua perahu karet untuk menyelamatkan penumpang. Namun karena kelebihan beban, kapal karet tersebut juga tenggelam. Semua penumpang sudah memakai jaket pelampung," kata Ho.

Kemudian setelah itu beberapa kapal yang ada di sekitar lokasi mendekat untuk menyelamatkan penumpang. Semua penumpang selamat dan berhasil mencapai terminal pelabuhan di Singapura dengan aman.

Sumber: detik.com