Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KPU Kepri Batasi Timses Hadiri Debat Cagub Kepri
Oleh : Ahmad Rohmadi
Selasa | 24-11-2015 | 21:16 WIB
IMG_20151124_203717.jpg Honda-Batam
Debat calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri. (Foto: Ahmad Rohmadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), membatasi undangan tim sukses dalam debat publik pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri di Hotel Pacific Nagoya Batam, Selasa (24/11/205).


Akibatnya, sebagian para pendukung dan simpatisan calon hanya bisa menyaksikan melalui layar proyektor yang berada di lapangan parkir hotel.

Ketua KPU Provinsi Kepri, Said Sirajuddin mengatakan, pembatasan jumlah tim sukses untuk ikut menyaksikan langsung di dalam ruangan tersebut guna untuk menjaga kondusifitas acara debat.

"Acara debat ini adalah bertujuan unyuk menyebarluaskan visi dan misi masing- masing calon," kata Said dalam sambutannya, Selasa (24/11/2015).

Karena itu dalam debat ini ia berharap kedua calon Gubernur dan Wakil Gubernur tidak saling menjatuhkan satu sama lain. Debat ini, ia katakan merupakan bagian dari tahapan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) pada 9 Desember mendatang.

Acara sendiri dimulai pukul 20.30 WIB, kedua calon terlihat kompak mengenakan pakaian putih hitam dam sama-sama mengenakan peci hitam.

Debat sendiri dipimpin oleh moderator, Rektor UMRAH Prof Syafsir Akhlus, dibantu dua pakar budaya dan akademisi, Dr. Abdul Malik, Suhardi Muklis yang merupakan dosen UMRAH dan Stisipol Raja Haji Fisabilillah, serta dari kalangan profesional dari wartawan yakni Socrates.

Editor: Dardani