Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nama Kurt Cobain Gagal Jadi Nama Jembatan di Kampung Halamannya
Oleh : Dodo/RollingStone
Sabtu | 30-07-2011 | 15:15 WIB

WASHINGTON, batamtoday - Setelah dua minggu lalu diberitakan Dewan Kota di kampung halaman frontman Nirvana, Kurt Cobain, Aberdeen, Washington, AS, akan melakukan jajak pendapat kepada warga sekitar mengenai usulan menamakan ulang Jembatan Young Street dan taman umum kecil, kini sebuah keputusan telah dicapai setelah pada Rabu, 27 Juli 2011 lalu digelar sebuah pertemuan.

Associated Press, seperti dikutip dari RollingStone melaporkan bahwa Dewan Kota Aberdeen memutuskan untuk tidak mengubah nama jembatan tersebut dengan hasil pemungutan suara sepuluh berbanding satu.

Nama asli jembatan itu sendiri didapat secara tidak resmi dari seorang pionir bernama Alexander Young.

Ternyata usulan untuk menamakan ulang jembatan tersebut mengundang kontra dari publik Aberdeen, karena ketika perwakilan Dewan Kota mengumumkan hasil dari pemungutan suara tersebut, penduduk yang hadir dilaporkan menyambut dengan tepuk tangan meriah.

Hal ini disebabkan karena menurut beberapa penduduk tersebut, Cobain memiliki kaitan erat dengan penyalahgunaan obat-obatan terlarang, bunuh diri, serta komentar-komentar negatif yang sering dilontarkannya mengenai kota kelahirannya sendiri.

Walaupun begitu, Cobain tetap mendapatkan penghormatan. Sebuah taman umum kecil yang terletak tidak jauh dari Jembatan Young Street akan dinamakan Cobain Landing.

Pemilihan Jembatan Young Street sebagai tempat yang akan dinamakan ulang bukanlah tanpa sebab, karena nama jembatan tersebut sempat dicantumkan oleh Cobain pada salah satu lirik lagu Nirvana, “Something in the Way”.