Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pedagang Sayur Jadi Korban Curanmor
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Sabtu | 30-07-2011 | 12:34 WIB
Curanmor_1.jpg Honda-Batam

Ilustrasi pencurian kendaraan bermotor. (Foto: Istimewa)

BATAM, batamtoday - Nasib naas menimpa Sudirman (51), warga Tanjung Uma RT03/RW06, Lubuk Baja setelah motor kesayangannya Honda Supra bernomor polisi BP 3083 EW raib digasak maling saat diparkir di depan Hotel Politan, Jodoh pada Sabtu, 30 Juli 2011.

Sudirman yang sehari-harinya menjadi pedagang sayur di Pasar Toss 3.000, sama sekali tak menyangka dirinya akan menjadi korban pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Menurutnya, dia sudah terbiasa memarkir kendaraannya kala berjualan di pasar itu.

"Saya datang sekitar pukul 03.00 WIB dini hari dan langsung parkir di depan hotel itu," kata Sudirman.

Usai berjualan, sekitar pukul 08.00 WIB Sudirman bergegas melangkahkan kakinya ke tempat parkir kendaraannya. Namun alangkah terkejutnya, saat sampai di depan hotel dirinya mendapati sepeda motor miliknya telah lenyap.

Tukang parkir yang ada di tempat tersebut saat ditanya mengaku tidak tahu dan setelah mencoba berkeliling mencari, namun Sudirman tetap tidak menemukan motornya.

Dengan langkah gontai, Sudirman akhirnya melaporkan peristiwa curanmor yang menimpanya ke Polsek Lubuk Baja. Kerugian yang dialaminya ditaksir mencapai Rp4 juta.