Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

12 Ribu Anak Ramaikan Gebyar PAUD Kota Batam 2015
Oleh : Ahmad Rohmadi
Rabu | 18-11-2015 | 12:10 WIB
drumband-paud.jpg Honda-Batam
Penampilan anak TK Al-Kaffah bermain drum band Saat acara Gebyar Paud Kota Batam 2015, (Foto: Ahmad Rohmadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 12.000 anak usia dini berpartisipasi dalam memeriahkan acara Gebyar PAUD Kota Batam 2015 yang digelar di Lapangan Engku Putri Batam Center.

Acara yang dibuka dengan Senam Simpai Anak Soleh itu, juga diikuti Bunda PAUD seluruh kecamatan yang ada di Kota Batam.

Bunda PAUD Kota Batam, Mariana Ahmad Dahlan mengatakan pendidikan merupakan hak dasar yang harus diberikan kepada setiap anak.

"Dan pendidikan harus diberikan sejak dini karena ini merupakan masa emas bagi anak," kata Mariana, Rabu (18/11/2015).

Menurutnya, tugas pemerintah dan orangtualah untuk memberikan pendidikan yang baik. Sehingga anak-anak kita bisa mendapat masa depan yang baik pula.

Gebyar PAUD sendiri ia katakan merupakan salah satu wahana untuk mendorong anak usia dini dalam membentuk karakter anak yang tangguh, mandiri, sehat, cerdas, ceria dalam berkreativitas.

Sedangkan, Ketua Panitia Rayanis Aminah mengatakan tema yang diangkat pada Gebyar PAUD tahun ini adalah "Melalui Gebyar PAUD Wujudkan Keluarga Layak Anak".

Tujuan kegiatannya adalah sebagai sarana silaturahmi antara PAUD, TK, RA, dan kelompok bermain di Kota Batam. Sekaligus sebagai ajang kreasi anak-anak didik agar cerdas, ceria, dan berakhlak mulia.

"Gebyar PAUD ini merupakan kegiatan penutup dari rangkaian gugus tugas PAUD Kota Batam," katanya.

Pada acara Gebyar PAUD ini juga dilaksanakan penyerahan bantuan media pembelajaran dari tanggungjawab sosial perusahaan (corporate social responsibility) kepada Bunda PAUD di tiap kecamatan.

Sementara, Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan berharap agar anak-anak di Kota Batam bisa tumbuh menjadi anak yang sehat, cerdas, ceria, kreatif, dan berakhlak mulia.

"Batam ke depan adalah milik kalian semua. Jayalah Batam, jayalah PAUD," singkat Dahlan.

Editor: Dodo