Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kunjungi Tanjungpinang, Menpan Yuddy Pastikan Netralitas ANS
Oleh : Charles Sitompul
Jum'at | 13-11-2015 | 17:04 WIB
IMG_20151113_135214_edit.jpg Honda-Batam
Menpan-RB Yuddy Chrisnandy saat bersama dengan Penjabat Gubernur Kapri Agung Mulyana dan pejabat lain. (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Yuddy Chrisnandi meninjau tata kelola Pemerintah Kota Tanjungpinang. Ini dilakukan untuk pengawasan reformasi birokrasi. 

Selain itu, agenda Yuddy lainnya adalah meminta laporan dan informasi kesiapan Kepri dalam Pilkada serentak pada 9 Desember 2015 mendatang. 

"Selain melihat secara langsung tatat kelola Pemrintah Kota Tanjungpinang, saya juga meminta informasi dan laporan langsung dari Penjabat Gubernur Kepri tentang persiapan Pilkada serentak di Kepri serta situasi dan kondisi daerah menjelang pelaksanaan Pilkada," ujar Yuddy. 

Hal ini untuk memastikan ke pusat, kalau persiapan Pilkada di Kepri berjalan dengan tertib, serta menjamin profesionalisme dan netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Sampai saat ini, situasi dan kondisi serta kampanye Pilkada Kepri berjalan dengan tenang, demikian juga kesiapan Pilkada di Kepri, masih berjalan sesuai dengan yang direncanakan," sebutnya.

Terkait dengan independensi dan netralitas ASN, TNI dan Polri, menurut Yuddy, akan terus didorong dan diawasi, sesuai dengan UU dan Peraturan. ASN harus netral dalam Pelaksanaan Pilkada serentak di Kepri, serta tidak menggunakan asset daerah, jabatan serta kewenanganya dalam berpolitik praktis.

Usai melakukan pertemuan dengan Penjabat Gubernur Kepri, Menpan Yuddy, langsung menuju kantor Wali Kota Tanjungpinang di Senggarang. 

Editor: Dardani