Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gitaris Metallica Berharap Album Baru dapat Rilis Tahun Depan
Oleh : Redaksi
Selasa | 10-11-2015 | 11:28 WIB
Metallica-Antartica-360.jpg Honda-Batam
Metallica saat menggelar konser di Antartika. (Sumber foto: Rolling Stone)

BATAMTODAY.COM - Kirk Hammett baru-baru ini membeberkan jadwal perilisan album terbaru Metallica yang akan menjadi tindak lanjut dari album Death Magnetic, namun apa yang dikatakan Hammett terasa belum jelas dan mengakibatkan para penggemar Metallica merasa tidak sabar.

Saat berbicara dalam saluran radio The Edge WEDG-FM, Hammet mengungkapkan, “Baik, kamu tahu kami mulai melaju. Kami berharap album baru dapat rilis tahun depan. Ini terkesan berada pada garis yang sama dengan Death Magnetic--seperti mengarah ke sana. Dan kamu tahu, kita akan melihatnya sama-sama.”

Ia melanjutkan, “Kami sedang mendalaminya. Saya tidak berkata bahwa kami tengah berada dalam tahap ketiga, atau dua per tiga, atapun delapan. Nomor tersebut bisa saja berubah dengan tiba-tiba. Namun nantinya, kamu akan melihat album terbaru Metallica, dan sepertinya akan keluar di tahun 2016, atau kemungkinan terburuknya adalah pada awal 2017.”

Tak sampai di situ, Hammett juga menyinggung soal masa depan Metallica dengan berkata, “Kami semua sedang menuju ke arah sana, namun kami masih memiliki kemampuan dan energi. Kami masih terinspirasi. Kami masih memiliki banyak hal yang dapat dilakukan. Secara emosional dan mental, saya pikir kami masih belum selesai. Dan jika orang-orang seperti Keith Richards dan Mick Jagger masih dapat berkarya hingga di usia ke-70, mengapa kami tidak bisa?”

Beberapa bulan lalu, dalam sebuah wawancara Hammett sempat menjelaskan bahwa Metallica sulit berkumpul untuk menggarap album terbaru. “Banyak hal yang harus dilakukan dengan mengedepankan fakta bahwa kehidupan mengambil banyak waktu kami. Kami semua memiliki keluarga, kami semua memiliki band, dan kami memiliki hal-hal lain di dalam kehidupan kami. Karena itu, kami sulit menjadwalkan diri kami untuk berada bersama dalam sebuah ruangan,” ungkapnya ketika itu.

Sumber: Rolling Stone