Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

McMullen, Hot Dog Termahal di Dunia
Oleh : Hendra Zaimi
Kamis | 28-07-2011 | 17:40 WIB

MASSACHUSETTS, batamtoday - McMullen Dog, makanan ini dapat dijuluki sebagai hot dog termahal di dunia, setelah pada penjualan pertamanya yang dilakukan pada Sabtu pekan lalu, 23 Juli 2011, di pinggiran jalan dekat stadion baseball di Massachusetts, Amerika Serikat.

Hot dog yang terdiri dari campuran Taburan jamur, caviar, dan krim fraiche sebagai toping memang cocok untuk menu-menu mewah di restoran berbintang Michelin. Namun, apa jadinya jika bahan-bahan ini digunakan untuk toping sebuah hot dog yang hanya di jual di pinggir lapangan baseball? dan dijual seharga $80 atau sekitar Rp680 ribu, seperti dilansir Daily Mail.

Sander Stotland, food and beverage manager, menunjukkan keaslian hot dog goreng pada The Enterprise. Ia pun mengatakan bahwa makanan ringan nan mewah ini tetap menyampaikan cita rasa yang familiar.

Nama 'McMullen Dog' sendiri berasal dari nama sang koki, Ryan McMullen. Pada hot dog tersebut Ryan McMullen menggunakan setengah pon sosis daging sapi yang digulung dengan minyak truffle, dilapisi dengan taburan jamur porcini dan disajikan dengan toping jamur truffle putih.

Bahkan roti mendapatkan pengolahan mahal dengan buckwheat blini atau pancake ala Rusia. Roti ini dibuat secara eksklusif oleh toko roti terkenal Cape Cod. Tidak hanya itu, hot dog ini tidak menggunakan saos tomat dan mustard seperti hot dog pada umumnya. McMullen disajikan dengan caviar, krim fraiche, dan salmon.