Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ribuan Turis Terlantar di Bandara Ngurah Rai Denpasar Bali
Oleh : Redaksi
Kamis | 05-11-2015 | 15:58 WIB
Turis yang terlantar di bandara ngurai rai by bbc.jpg Honda-Batam
Para turis yang terlantar di Bandara Ngurah Rai Denpasar Bali. (Foto: BBC Indonesia)

BATAMTODAY.COM, Denpasar - Bandara internasional Ngurah Rai di Bali masih ditutup akibat abu dari anak Gunung Rinjani di Lombok.

Juru bicara PT Angkasa Pura 1 Ida Bagus Ketut Juli Adnyana mengatakan; berdasarkan pemantauan kondisi udara terakhir yang dilakukan tadi pagi, diputuskan bandara belum akan dibuka sampai besok (06/11) pukul 08.45.

"Kabar dari BMKG, belum ada perubahan arah angin yang membawa abu dari Rinjani," ujarnya kepada wartawan BBC Indonesia, Pijar Anugerah.

Sebelumnya ia sudah mengatakan kepada BBC Indonesia, ada kemungkinan penutupan diperpanjang bila kondisi udara belum membaik.

Bandara di Denpasar telah tutup sejak Selasa (03/11) setelah Gunung Barujari, yang merupakan anak Gunung Rinjani, meletus. Penerbangan di Bandara Selaparang Lombok dan Banyuwangi juga ditunda akibat hujan abu.

Jetstar mengatakan telah membatalkan semua penerbangan Kamis dari dan ke Denpasar. "Kami menyarankan bandara Denpasar tetap ditutup sampai besok karena awan abu Gunung Rinjani membuat kondisi terbang di sekitar Bali tidak aman," kata maskapai penerbangan itu dalam sebuah pernyataan.

Virgin Australia dan Air Asia juga terpaksa menunda penerbangan. (Sumber: BBC Indonesia)

Editor: Dardani