Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Awal Tahun 2016, Dream Theater Rilis Album Terbaru
Oleh : Redaksi
Kamis | 05-11-2015 | 11:57 WIB
Dream Theater FB.jpg Honda-Batam
Dream Theater. (Foto: Facebook Dream Theater)

BATAMTODAY.COM - Salah satu unit metal progresif veteran paling berpengaruh di dunia, Dream Theater, akan melepas album terbaru yang bertitel The Astonishing pada awal tahun depan, namun belum diketahui secara pasti tanggal perilisannya.

"Dan ini telah dimulai. Album terbaru kami yang berjudul The Astonishing, dan kami tak sabar untuk segera membagikannya kepada kalian di awal tahun depan! Sementara itu, silakan cek jadwal lengkap dari tur konser kami melalui situs resmi," tulis pihak band melalui laman Facebook Dream Theater seperti dilansir Rolling Stone.

Tercatat bahwa sejak bulan Januari silam, Dream Theater sudah mulai menggarap album terbaru di Cove City Sound Studios, New York, AS. Kepada majalah Revolver, gitaris John Petrucci sempat mengatakan, "Album baru adalah bentuk pembaruan dari kreatifitas yang sebenarnya identik dengan kami. Setiap kami mau masuk ke studio, kami selalu mencoba untuk membuat sesuatu yang lebih baik dari sebelumnya."

Ketika ditanya mengenai proses penggarapan The Astonishing, Petrucci menjelaskan, "Album baru adalah proyek yang segar bagaikan kanvas kosong. Saya pun menyukai tahun-tahun di mana kamu memiliki kesempatan untuk terus membuat sebuah pembaruan. Namun, kami perlu menyadari apa yang telah kami lakukan, apa yang belum pernah kami eksplor, dan berusaha menyajikan sesuatu yang juga disukai oleh orang-orang. Kamu benar-benar harus memberikan sesuatu yang berkesan. Kamu tidak bisa bermalas-malasan."

The Astonishing sendiri akan menindaklanjuti album berjudul Dream Theater yang ketika itu dirilis pada 2013 silam. Dream Theater sempat dinobatkan oleh Rolling Stone sebagai "era baru dalam karier Dream Theater". Selain berhasil masuk nominasi penghargaan Grammy, album tersebut juga menduduki peringkat tujuh dalam daftar tangga Billboard. 

Sumber: Rolling Stone