Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ditinggal Majikan, Pembantu Gondol Barang-barang Berharga
Oleh : gokli
Kamis | 28-07-2011 | 16:43 WIB
contoh.jpg Honda-Batam

Gambar ilustrasi pencurian

BATAM, batamtoday - Nimrot Laurensius Butarbutar (43) bersama istrinya, Cristin Hutagalung (39), melapor ke kantor Polisi Sektor (Polsek) Batuaji, karena harta bendanya digondol pembantunya, Kamis, 28 Juli 2011.

Nimrot dan istrinya sewaktu membuat laporan polisi, ditemani abangnya, Joni Butarbutar (46) dan adek iparnya, Yanti Hutagalung (35), melaporkan kehilangan satu unit laptop merk Acer, berlian, dan emas 28 gram.

"Kalau ditotal, kerugianya sekitar Rp30 juta," ungkap Yanti, adik ipar korban.

Menurut keterangan Yanti, kejadian bermula ketika Nimrot dan Cristin pergi belanja ke pasar, sementara yang tinggal di rumah hanya pembantunya, Amelia (23) dan seorang bayi laki-laki berumur dua tahun. Selanjutnya setelah Nimrot dan Cristin, pulang dari pasar ke rumahnya di Perumahan Cipta Indah Blok C1 no 12, mereka terkejut, karena yang mereka temukan di rumah hanya bayinya sendiri, sementara Amelia sudah tidak ada.

"Mereka curiga, karena pintu lemari terbuka, bekas congkelan," ujar Yanti.

Dari kejadian ini, mereka mencurigai pelaku pencurian itu adalah Amelia, karena sampai dengan saat ini, pembantu rumah tangga itu tidak pulang ke rumah, dan tidak memberikan kabar sama sekali. "Saya yakin Amelia yang curi barang itu semua," ungkap Joni abang korban, menambahkan penjelasan Yanti.

Joni juga menegaskan jika Amelia merupakan mantan narapidana. Tapi karena mereka menyangka bahwa Amelia akan bertobat, maka keluarga ini sudi menjadikanya pembatu, dan baru bekerja satu minggu di rumah tersebut. "Dengar-dengar Amelia ini bekas napi, katanya pernah terlibat penipuan," tutup Joni.