Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Black Sabbath Batal Garap Album Terakhir
Oleh : Redaksi
Sabtu | 31-10-2015 | 15:12 WIB
BlackSabbath.jpg Honda-Batam
Black Sabbath. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM - Setelah sebelumnya banyak beredar kabar yang menyatakan Black Sabbath berencana melepas album studio terakhir, kali ini vokalis Ozzy Osbourne dari pionir heavy metal Inggris tersebut mengonfirmasi bahwa ia, Tony Iommi, dan Geezer Butler membatalkan rencana besarnya itu.

September lalu, Osbourne sempat berbicara kepada Metal Hammer bahwa Black Sabbath akan merilis satu album studio terakhir yang akan menindaklanjuti album 13. Osbourne mengungkapkan bahwa dirinya ingin segera menggarap album tersebut, namun ketika itu situasi dan kondisinya tidak mendukung karena Iommi masih harus melakukan pengobatan terhadap penyakit lymphoma yang dideritanya.

"Ia masih mendapatkan pengobatan, namun kami akan menggarapnya tahun depan," tutur Osbourne. "Saya tidak tahu apakah kami dapat menulis materi di Inggris atau Los Angeles, namun saya akan terbang ke bulan untuk menggarapnya jika perlu."

Seperti dilansir Nola.com, saat tengah bersiap untuk melakukan penampilan solonya di perhelatan Voodoo Fest beberapa hari lalu, Osbourne menegaskan bahwa Black Sabbath memilih untuk tidak merilis album lagi. “Percayalah, ini merupakan akhir dari Black Sabbath,” tuturnya.

Sementara itu, mulai Januari tahun depan, Black Sabbath akan mulai melangsungkan tur konser perpisahan yang bertajuk The End. Menurut rencana, Black Sabbath juga akan menyambangi Australia dan Selandia Baru pada April 2016.

Sumber: Rolling Stone