Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Besok, Seribu Personel Polisi Siap Kawal Demo Buruh di Batam
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 29-10-2015 | 16:07 WIB
pengamanan.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Menghadapi aksi demo buruh yang akan digelar di Kantor Wali Kota Batam pada Jumat (30/10/2015) besok, aparat kepolisian menyiagakan 1.000 personel yang tergabung dari Polda Kepri, Brimob Polda Kepri, dan Polresta Barelang.

Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Asep Safrudin, mengatakan, personel tersebut dipersiapkan untuk mengamankan situasi saat demo berlangsung.

"Laporan yang masuk, buruh akan turun sekitar 5.000 orang. Namun sudah dikoordinasikan kembali dengan koordinatornya, kemungkinan akan turun sekitar 2.000. Tapi kalau bisa lebih sedikit, juga lebih baik," kata Asep, Kamis (29/10/2015).

Dijelaskan Asep, personel kepolisian yang diturunkan akan ditempatkan di berbagai titik yang menjadi tempat berkumpulnya para buruh. Mereka akan berkumpul di Panbil dan bertolak menuju kantor Wali Kota Batam.

"Kita akan mengawal demo besok untuk menghindari terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Kepada para buruh yang berdemo diimbau agar bisa menjaga ketertiban dan tidak mengganggu aktivitas lalu lintas," pungkasnya.

Editor: Dodo