PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Membongkar Peredaran Beras Plastik di Batam

Beras Merek 'Anak Ajaib' Sudah Tak Dijual Lagi
Oleh : CR12
Senin | 26-10-2015 | 18:30 WIB
IMG_20151023_2126432.jpg honda-batam
Beras merek "Anak Ajaib" yang sempat beredar di Pasar Sagulung Batam. (Foto: Harun Al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sejak diberitakan beredarnya beras merek "Anak Ajaib" yang diduga sintetis dan berbahaya bagi kesehatan, kini produk itu tak tampak lagi di Pasar Sagulung Batam, Senin (26/10/2015). 



Pantauan BATAMTODAY.COM di Pasar Sagulung Batam, tidak ditemukan lagi beras karungan merek "Anak Ajaib" itu. Seorang karyawan di pasar Sagulung bernama Anton (28) mengatakan, beras merk Anak Ajaib sudah tidak lagi dijual. Semenjak melonjaknya harga beras beberapa bulan lalu, beras tipe ini sudah tidak dipasarkan lagi.

"Dulu sempat jual beras itu (Anak ajaib, red), tapi sekarng udah enggak. Udah dari bulan lalu, pas harga naik itu gak jual lagi. Kalo bagian distribusi saya gak tau juga, kan saya cuma jualnya aja bang," ujar Anton.

Senada dengan Anton, salah satu penjual beras di sekitar Pasar Sagulung mengatakan, beras merk Anak Ajaib sudah tidak dijual. Mengenai pendistribusian beras, wanita yang tak mau menyebutkan namanya ini berdalih ada bagiannya sendiri dan yang bersangkutan sedang tidak ada di tempat.

"Udah lama gak jual beras Anak Ajaib. Kalo yang beli beras gitu, sama koko. Saya tak tau bang. Koko baru aja keluar itu bang," katanya.

Editor: Dardani