Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Penyakit Kulit Tak Halangi Kim Kardashian Bintangi Produk Kecantikan
Oleh : sn
Selasa | 26-07-2011 | 19:59 WIB

BATAM, batamtoday - Terkena penyakit psoriasis, Kim Kardashian tetap tampil dalam video iklan Skechers Shape Ups. Make up artist mampu menutupi tanda kemerahan di sekujur tubuh Kim. Syuting iklan pun berlangsung.

Psoriasis adalah penyakit kulit yang disebabkan faktor lingkungan dan genetik. Masa penyembuhan psoriasis terkadang cukup lama, bahkan bisa kambuh sewaktu-waktu.

Kim sempat merasa ketakutan kariernya akan jatuh. Sebab, pemasukan utama Kim adalah dari dunia modeling dan menghadiri acara karpet merah, yang membutuhkan penampilan sempurna, termasuk kulit.

“Orang lain tidak mengerti tekanan bagi saya untuk selalu tampil sempurna. Karier saya adalah menjalani sejumlah pemotretan iklan dan pemotretan busana renang. Ketika saya menggemuk, beritanya langsung ada di halaman depan. Bayangkan apa yang akan ditulis tabloid saat melihat saya dengan tanda kemerahan ini?,” tutur Kim seperti dilansir dailymail, Selasa (26/7/2011).

Menurut dokter kulit yang menangani wanita 30 tahun ini, penyakit tersebut dapat disembuhkan. Hanya saja, stres dapat memperlambat prosesnya.

Bagaimana Kim tidak stres, dalam perjanjian dengan Skechers, Kim diharuskan mengenakan sport bra dan memperlihatkan bagian tubuhnya yang lain.

“Saya diharuskan mengenakan sports bra dan saya memiliki tanda kemerahan ini di sekujur tubuh. Apa yang akan dikatakan sang produser? Kalau pemotretan biasa, mereka bisa mengatasinya dengan adobe photoshop, tapi ini adalah pengambilan gambar video yang tidak bisa mereka ubah,” ujar Kim.

Dengan 200 kru iklan yang telah menunggu, Kim meminta make up artist menutupi tanda kemerah-merahan di tubuhnya, dan akhirnya menyelesaikan pengambilan gambar itu.